MotoGP 2021: Dovizioso Hadir di Qatar, Pengganti Marquez?

Rabu, 27/01/2021 20:19 WIB

mobilinanews (Italia) - Saat ini Andrea Dovizioso bukan pembalap MotoGP. Tak punya tim. Tapi, ia akan hadir dalam winter test pada Maret sembari menunggu panggilan.

Itu kabar yang disebar lewat media SkySport oleh manajer Dovi, Simone Battistella. Ia terus terang bilang menunggu jika sewaktu-waktu Honda memutuskan Dovi sebagai pengganti Marc Marquez seperti isu selama ini.

"Dovi selalu kuat di Losail. Akan menarik melihat ia di atas motor terbaik saat ini, RC213V. Sebuah kombinasi yang menarik buat fans," katanya.

Battistella mengaku sejauh ini belum ada keputusan dari Honda. Rencana Honda sejauh ini adalah memasang tester Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez seperti tahun lalu.

Kepala kru Marquez, Santi Hernandez, sudah bilang lebih logis memberikan tempat buat Bradl lagi ketimbang untuk Dovi. 

Tapi, Battistella tampaknya abaikan itu sepanjang belum ada pengumuman resmi.

"Intinya Dovi siap jika ada tawaran dari Honda. Selama ini ia rajin latihan dengan motokros," imbuh Battistella yang menyebut Dovi tetap menunggu kesempatan tampil kembali pada 2022, terlepas ada atau tidak tawaran Honda untuk pembalap sementara di 2021. (rnp)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh