F1 2021: Berseragam Merah, Pengalaman Pertama Carlos Sainz Jr Besut Ferrari

Rabu, 27/01/2021 22:23 WIB

mobilinanews (Italia) - Yang dinanti pun tiba. Untuk kali pertama Carlos Sainz Jr berada di kokpit Ferrari F1. Sudah serasa istimewa meski pakai mobil lawas spek 2018.

Itu dirasakan Sainz di Sirkuit Fiorano milik Ferrari di Maranello. Itu tes khusus yang melibatkan driver Mercedes dan para akademikanya. Sainz yang baru gabung The Prancing Horse musim ini kebagian jatah menggeber SF71H yang menjadikan Ferrari runner up konstruktor 2018 pada Rabu, 27 Januari 2021. Eks pembalap. McLaren ini akan lanjut tes besok pagi dan selanjutnya jatah Mick Schumacher menggeber mobil yang sama.

Tak ada catatan waktu yang dirilis Ferrari dalam tes ini. Sainz sendiri tak punya tugas khusus di sesi ini selain mencoba memahami karakter mobil Ferrari. Yang jelas ia senang karena tim merah adalah impiannya sejak menggeluti motorsport. Kebetulan saat ia remaja, salah satu deiver top Ferrari adalah Fernando Alonso (2010-2014) yang tak lain adalah sahabat keluarga Sainz dan juga idola sang remaja yang kala itu baru belajar balap.

Eh, kebetulan perjalanan Alonso di F1 punya kesamaan dengan Sainz. Sama-sama pernah di tim Renault dan McLaren sebelum ke Ferrari.

"Ia banyak memberi tips balap. Ia punya cara dan kisah sendiri. Saya pun akan punya cara dan pengalaman tersendiri. Berada di skuad Maranello saja sudah istimewa," kata driver Spanyol kelahiran 1994 itu.

Sainz baru akan rasakan mobil kompetisi SF21 pada sesi tes Bahrain dan lanjut seri pembuka balapan 2021 GP Bahrain. Sesi Fiorano ini, selain pengenalan juga banyak digunakan foto-foto dokumentasi yang siapa tahu kelak menjadi properti bersejarah. (rnp)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag