M Irdam Belum Sadarkan Diri, Edwyn : Sebelum Kejadian, Sempat Ngomong Mau Menyendiri!

Kamis, 28/01/2021 14:08 WIB

mobilinanews (Bandung) - Memasuki hari ke-6 pasca insiden kecelakaan tunggal yang dialami juara nasional drifting M Irdam di kawasan Cidadap, Bandung Utara, kondisinya berangsur membaik.

"Kemarin Irdam sudah bisa mendengar dan respon. Tapi masih sangat terbatas. Teman-teman belum boleh dulu nengok, karena kata dokter agar Irdam betul-betul bisa rehat," ungkap Fredi Rostiawan, Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat.

Tentu ini progress yang menggembirakan meski menurut dokter Dimas yang menangani, dibutuhkan paling cepat 2 minggu untuk kesadaran Irdam.

Menurut dokter, bius terus ditambahkan karena Irdam mengalami pendarahan pada bagian otak.

Pembalap serba bisa berusia 31 tahun ini dinyatakan mengalami traumatic, sehingga kesadaran membutuhkan waktu lama baliknya.

"Waktu jadi bintang tamu di NGASO (Ngobrol Asyik Santai Sore) Racing4, ada satu kalimat yang terucap dari Irdam, ketika saya tanya dia bilang ingin menyendiri dulu. Dan, ternyata kepada keluarganya dia juga mengatakan hal sama," ungkap Edwyn Tedja, founder dan host NGASO Racing4.

Pihak keluarga akhirnya memutuskan tidak memindahkan Irdam ke RS Boromeus, dan tetap di RS Hasan Sadikin Bandung hanya dipindah ke ruang VIP Pavilion Parahyangan Lantai 3.

Pembalap drift dan balap mobil ISSOM yang tinggal di Komplek Pada Asri dekat Saung Angklung Mang Udjo Bandung ini mengalami kecelakaan tunggal ketika mengendarai sepeda motor dikabarkan pakai Ninja pada pukul 01.00 dini hari hari Sabtu (23/1/2021) lalu 

Motornya yang dipasangi GoPro melaju kencang di sebuah tikungan, mengalami slide, ngegelosor, dan tubuh Irdam menghajar sebuah pohon.

Warga yang melihat insiden segera memberi pertolongan pertama, menghubungi ambulans dan membawa ke RS Hasan Sadikin.

Sebagai ilustrasi, helm berharga mahal yang biasa dipakai balap dan digunakan saat kejadian pun sampai mengalami retak. (bs)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya