Gerhard Berger: "Hamilton Terbaik, Tapi Bukan Sepanjang Masa."

Kamis, 28/01/2021 18:56 WIB

mobilinanews (Austria) - Tak pelak lagi Lewis Hamilton adalah deiver F1 terbaik pada saat ini. Tapi, soal siapa yang terbaik sepanjang masa, jawabannya adalah Ayrton Senna.

Itu pendapat eks pembalap top Austria Gerhard Berger dalam wawancaranya dengan F1-insider.

Tak pelak lagi Hamilton adalah salah pembalap terbaik F1 sepanjang masa dengan 7 gelar dunia miliknya plus rekor pole position dan jumlah kemenangan terbanyak.

Dari berbagai segi, kata Berger, pembalap papan atas saat ini macam Sebastian Vettel, Max Verstappen, Charles Leclerc belum bisa menandinginya.

Jika Hamilton tetap mengaspal tahun ini maka gelar ke-8 sangat berpotensi diraih. Verstappen yang digadang-gadang sebagai penantang kuat, di mata Berger justru belum kuat.

"Begitu pun Valtteri (Bottas), rekan setim Lewis. Ia punya speed, tapi ia tak punya peluang melawan. Selain mobil, kecepatan dan bakatnya yang luar biasa, sekarang Lewis sangat berpengalaman," lanjut Berger menyebut kelebihan Hamilton, terutama soal pengalaman itu dalam konteks persaingan lawan Bottas dan Verstappen musim ini.

"Tak bisa disanggah Lewis adalah pembalap kelas dunia, salah satu yang terbaik. Tapi, di mata saya best of the best adalah Ayrton Senna. Ia tak punya kelemahan dan ia punya kharisma," kata Berger soal legenda F1 Brasil itu yang tewas di lintasan F1 pada 1994. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag