Disuntik Kedua Kalinya, Bamsoet : Ayo Vaksin, Jangan Takut, Aman dan Halal!

Kamis, 28/01/2021 21:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum IMI Pusat yang juga Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo kembali disuntik vaksin untuk kedua kalinya hari ini Kamis (28/1/2021) di ruang Ketua MPR-RI Senayan Jakarta.

"Setelah 2 minggu lalu disuntik vaksin Sinovac, sesuai jadwal hari ini kembali dilakukan penyuntikan yang kedua oleh tim dokter Denny dan dokter Reza. Bedanya, kalau yang pertama di rumah kali ini di kantor," ujar Bamsoet saat proses penyuntikan vaksin yang disiarkan melalui youtube Bamsoet Channel.

Menurut Bamsoet, dengan telah divaksin untuk kedua kalinya akan segera mendapatkan kartu sertifikat yang jika melakukan penerbangan (antar kota dan pulau) tidak perlu melakukan Rapid Test atau Rapid Antigen lagi.

Sebelum dilakukan penyuntikan di lengan kirinya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tensi, ditanya apakah sedang flu, tidak enak badan atau ada contact dengan orang yang terpapar Covid oleh tim dokter, yang dijawab tidak oleh Bamsoet.

"Rasanya, seperti digigit semut. Juga setelah disuntik tidak ada effect berarti, hanya ada rasa kantuk, sebentar. Setelah itu ya biasa, normal lagi," terang Bamsoet.

Menurut dokter Reza, setelah dilakukan vaksinasi dalam kurun seminggu hingga dua minggu kekebalan tubuh (antibodi) akan terbentuk bagi yang telah disuntik vaksin.

"Kalau kenapa Presiden, lalu Ketua MPR, para menteri hingga kepala daerah dulu yang divaksin, untuk memberi contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin (untuk Covid-19) ini aman," lanjut Bamsoet.

Bamsoet juga telah menyampaikan kepada pemerintah dan Menteri Kesehatan, agar para jurnalis juga mendapat kesempatan disuntik vaksin lebih awal.

"Karena profesi wartawan termasuk yang rentan terinfeksi Covid terkait pekerjaannya yang berhubungan dengan banyak orang," buka Bamsoet.

"Maka itu, kepada seluruh masyarakat Indonesia, ayo vaksin. Jangan takut, aman dan halal," ajak Bamsoet agar masyarakat siap divaksin, sekaligus untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Dengan telah dilakukannya vaksinasi ini, termasuk untuk masyarakat luas mulai pertengahan Februari depan, Bamsoet optimis dalam waktu tak terlalu lama kegiatan bisa berlangsung normal kembali. 

Amin. (bs)

TERKINI
Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla Memperindah Penampilan Mobil dengan Velg Aftermarket: Pilihan Baru dari HSR Wheel