Fitra Eri : Simulator Bisa Merangsang untuk Menumbuhkan Generasi Motorsport

Sabtu, 30/01/2021 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran racing simulator di ajang motorsport Indonesia, terus berkembang di tengah kondisi pandemi.

Selama balap sungguhan ditiadakan oleh Ikatan Motor Indonesia karena situasi tak memungkinkan, sudah ada beberapa ajang balap simulator yang dibanjiri peserta.

Melihat antusias tersebut, Fitra Eri sebagai pembalap senior di Indonesia, menyambut baik maraknya racing simulator tersebut.

Menurutnya, racing simulator bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang senang balap namun belum terfasilitasi untuk terjun ke dunia balap.

"Pasti (akan ramai), karena sebelum pandemi aja pas saat balapan itu masih ada, simulator sudah mulai ramai. Itu karena memang enggak semua orang yang suka balap berkesempatan untuk bisa balap beneran, dan pakai mobil balap beneran. Simulator kan jauh lebih terjangkau, jauh lebih aman, dan enggak perlu izin orang tua juga," buka Fitra Eri kepada mobilinanews.

Terlebih melihat situasi dan kondisi saat ini. Di mana pandemi masih terus berlangsung Fitra Eri, merasa racing simulator yang tengah booming diikuti banyak kalangan pecinta motorsport akan terus diminati.

"Dan pas pandemi, orang enggak bisa balap asli, enggak bisa balap beneran. Tapi hasrat untuk balap tetap ada, dan memang yang paling positif dan yang paling aman serta yang paling mendekati balap sesungguhnya adalah balap simulator itu," tambah pembalap mobil ISSOM yang bernaung di bawah Honda Bandung Center itu.

Terlebih, pembalap yang biasa menggeber Honda Jazz ini sempat mencicipi divisi racing simulator  IMI Pusar yang terletak di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan itu.

Menurutnya, P1 Motorsport tersebut merupakan fasilitas yang sangat mendukung untuk pecinta balap yang ingin merasakan sensasi balap simulator karena rasanya menyerupai balap beneran.

"Kebetulan saya udah coba yang P1 IMI Pusat itu memang luar biasa. Simulator yang dibuat oleh orang-orang yang punya passion ke motorsport, jadi rasanya mirip banget sama mobil balap beneran," tandasnya. (hf)

TERKINI
Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei