Mundur Dari Komisi Teknik, Arce Meyer Ingin Ada Regenerasi yang Kompeten

Sabtu, 30/01/2021 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Arce Meyer, owner sekaligus tuner dari Whooosah Tuning yang membawahi beberapa pembalap lintas cabang balap, menyatakan sudah tidak lagi terlibat dalam organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) baik di Komisi Teknik maupun Komisi Slalom.

Sebelumnya, pria blasteran Belanda ini sudah beberapa periode mengisi posisi tersebut dan saat ini ia memutuskan untuk tidak ambil bagian agar ada regenerasi yang lebih memiliki kompetensi di bidangnya.

Dengan pilihan Arce yang tidak lagi aktif, membuka kesempatan bagi individu yang memiliki kemahiran di bidang tersebut untuk tampil.

"Iya saya tidak lagi aktif di Komisi Teknik dan Slalom. Sudah saatnya regenerasi yang muda-muda untuk tampil. Mereka yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing, supaya bisa lebih memajukan industri motorsport, jangan malah sebaliknya," ujar Arce Meyer kepada mobilinanews, Sabtu (30/1/2021).

Setelah memilih keputusan tersebut, Arce menjelaskan kesibukannya akan dilimpahkan untuk mengurus proses Akadrmi U23 Slalom yang sedang ia tangani.

Sehingga agar konsentrasi tidak terpecah, Arce memilih langkah tersebut untuk membangkitkan bibit slalom di masa depan.

"Saya sudah tidak lagi mengurus aturan slalom dan teknik lagi di PP IMI. Saya lebih cenderung mengurus Akademi U23 Slalom yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Saya berharap, dengan ini Komisi Teknik mendapat regenerasi yang lebih kompeten di bidangnya," tambah Arce.

Sedikit mengulas sedikit struktur organisasi di bawah kepengurusan Bambang Soesatyo yang memimpin IMI. Beberapa nama baru dikabarkan sudah diplot untuk mengisi pos-pos tertentu.

Namun, sampai saat ini belum ada nama-nama yang pasti untuk mengisi posisi Komisi Teknik pasca Arce Meyer tidak lagi aktif di posisi tersebut.

Namun, untuk Ketua Komisi Slalom, Bambang Soesatyo sudah menetapkan Gerry Rosanto akan menjadi penanggung jawab cabang balap slalom tersebut. (hf)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah