Asuransi Astra Raih Digital Marketing Award 2015

Jum'at, 23/10/2015 15:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penggunaan media digital sebagai salah satu saluran layanan Asuransi Astra bagi pelanggan terus ditingkatkan kapasitas dan kualitasnya. Berbagai inovasi digital di dunia asuransi terus dikembangkan.

Buah dari hasil kerja keras tersebut dibuktikan dengan diraihnya kembali penghargaan Digital Marketing Award 2015. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Marketing pada hari Rabu, 22 Oktober 2015 bertempat di Hotel Mulia, Senayan.

Selain menjadi ajang benchmarking untuk melihat kinerja perusahaan dibanding pesaing dalam menjalankan aktivitas digital marketing, Digital Marketing Award merupakan sebuah penghargaan yang diberikan bagi future leader company yang siap menghadapi era digital dan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan. Penghargaan ini dihasilkan dari riset yang melibatkan konsumen produk-produk digital serta para heavy user di dunia digital.

Untuk website, penghargaan diberikan kepada website-website terbaik yang dikategorikan menjadi 59 kategori. Dalam riset untuk memilih yang terbaik, dipilih 300 orang observer yang memiliki keahlian serta kapabilitas dalam menilai kinerja website. Para pengamat (observer) menetapkan enam aspek dalam penilaian tersebut, yang meliputi content, context, community, customization, commerce, dan connection.

Usai menerima penghargaan, Lusi Liesdiani selaku Senior Vice President Channel Management Asuransi Astra, mengatakan “Keberhasilan Asuransi Astra meraih Digital Marketing Award selama dua tahun berturut-turut menjadi buah dari komitmen Asuransi Astra menjawab tantangan dalam dunia marketing yang sekarang sudah masuk ke era digital. Terlebih dengan hadirnya layanan Garda Mobile Otocare yang semakin memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan Garda Oto. Ke depan, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi-inovasi dalam pengembangan platform digital.”

Selain Website asuransiastra.com, Asuransi Astra juga menjalin interaksi yang menyenangkan dengan netizen lewat konten-konten informatif bagi pelanggan melalui akun sosial media Twitter @GardaOto dengan 28 ribu followers serta Facebook Garda Oto yang memiliki jumlah likes sebanyak 44 ribu.

Pelanggan Asuransi Astra dapat mencari informasi produk, melakukan pengajuan klaim, pemesanan polis dan simulasi tarif premi asuransi. Demi memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi, kini aplikasi Garda Mobile Otocare hadir sehingga dapat membantu penggunanya mengakses layanan hanya lewat genggaman ponsel.

Berbagai fitur terdapat dalam aplikasi tersebut seperti Friendly Reminder yang akan mengingatkan para pengguna saat harus memperbaharui SIM dan STNK, dan juga Near me yang memberi informasi lokasi cabang Supermarket, SPBU, Garda Center sampai Kantor Polisi terdekat dengan lokasi pengguna.

Inovasi berkelanjutan ini konsisten dilakukan untuk selalu memberikan kepuasan bagi para pelanggan Asuransi Astra.

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta