Salah Paham Soal Pembatalan, Thailand Tetap Dalam Rencana Gelar MotoGP 2021

Kamis, 04/02/2021 15:04 WIB

mobilinanews (Thailand) - Sempat beredar kabar kalau pemerintah Thailand membatalkan seri balap MotoGP di Sirkuit Buriram pada Oktober mendatang.

Sekarang berita itu dibantah dengan koreksi bahwa berita yang sebelumnya beredar hanya karena kesalahpahaman.

`Kesalahpahaman` tersebut diungkap motorsport.com saat mengkonfirmasi berita yang bersumber dari Bangkok itu ke pihak Dorna Sports maupun pengelola Sirkuit Buriram. Menurut media ini kedua pihak membantah berita yang sebelumnya beredar.

Pernyataan tertulis dari pihak sirkuit Buriram, begini: "Ada kesalahpahaman. Pengumuman pemerintah sebenarnya soal penundaan balap 2020 dan sebagai gantinya menjadi tuan rumah pda 2021. Kami masih melanjutkan rencana dan berharap GP Thailand bisa dilaksanakan sesuai jaddwal pada Oktober mendatang."

Berita pembatalan GP Thailand memang sempat bikin kaget komunitas MotoGP,  khususnya di Asia Tenggara yang menjadi kawasan penting para pelaku industri sepeda motor dunia.

Pasalnya, sejak terpilih menggelar MotoGP 2018, Thailand langsung masuk jajaran penting serial MotoGP yang salah satu faktornya adalah antusiasme tinggi penonton. 

Musim 2018 dan 2019 GP Thailand sukses jadi penyelenggara dengan riuh penontonnya. Sayang tak bisa diulang pada musim 2020 karena serangan virus Corona.

Semoga seri tahun ini bisa berlangsung karena sesungguhnya fans Indonesia juga banyak yang datang ke Buriram sembari menunggu terwujudnya GP Indonesia. (rnp)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok