F1 2021: Kontrak Baru Hamilton di Mercedes, Modelnya `One Plus One`

Kamis, 04/02/2021 19:41 WIB

mobilinanews (Inggris) - Lagi, media Inggris kembangkan isu baru soal perpanjangan kontrak Lewis Hamilton dengan tim Mercedes. Katanya, kesepakatan sudah rampung dengan model kontrak yang berbeda dari sebelumnya.

Menurut express.co.uk, sudah ada titik temu soal durasi kontrak yang selama ini disebut-sebut salah satu masalah krusial disamping soal gaji dan bonus.

Kedua pigak sepakat memilih model `one plus one`. Maksudnya, Hamilton terikat kontrak untuk musim 2021 yang tinggal beberapa pekan mulai berkompetisi.

Tapi, ada opsi perpanjangan setahun hingga 2022 jika kedua pihak kembali sepakat.

Konsep itu diyakini untuk mewakili dua kepentingan berbeda. Hamilton butuh berlaga di 2021 dengan target meraih 8 gelar juara dunia F1 yang bakal jadi rekor baru yang entah kapan bisa disamai pembalap lain.

Dengan kata lain musim 2021 jadi kesempatannya menempatkan diri sebagai pembalap F1 paling sukses dalam sejarah.

Di sisi lain, konsep itu membuka peluang Mercedes mendapuk pembalap binaannya, George Russell, jika jelang akhir musim 2021 ada keretakan dengan Hamilton atau Mercedes sudah tak ingin lagi bersamanya.

Bukan kebetulan kalau kontrak Russell di William juga berakhir pada akhir musim 2021.

Itu sebuah analisa yang sangat mungkin mengingat efek yang ditimbulkan Russell akal menggantikan posisi Hamilton di GP Sakhir tahun lalu.

Dan, di ajang medos Inggris, bukan hal baru lagi kalau fans negeri itu lebih memilih Russell ketimbang Hamilton di Mercedes.

Terkait dengan pengejaran Hamilton untuk 8 gelar, rupanya juga jadi daya tarik tersendiri bagi pengelola balap F1. CEO F1 yang baru pengganti Chase Carey, Stefano Domenicali, menyatakan tak sabar menunggu kepastian kontak Hamilton dengan Mercedes.

Upaya meraih rekor baru itu akan jadi jualan tersendiri untuk meningkatkan daya greget F1.

"Lewis seorang protagonis, 8 gelar akan jadi tantangan luar biasa. Sepert saya, itu akan jadi penantian menarik fans F1. Saya tunggu kabar dari Toto (Wolff, Team Principal Mercedes) dan Lewis untuk kesepakatan kontrak baru," kata Domenicali yang mantan petinggi tim Ferrari. (rnp)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar