Kurangi Penularan Covid-19, Kota Bogor Berlakukan Ganjil-Genap Untuk Mobil & Motor!

Kamis, 04/02/2021 21:57 WIB

mobilinanews (Bogor) - Wali Kota Bogor Bima Arya membuat keputusan untuk mengurangi penularan Covid-19, dengan akan menerapkan aturan ganjil-genap di wilayahnya.

Tak hanya untuk mobil, kendaraan roda dua atau motor juga akan diberlakukan ganjil genap saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

Aturan ganjil genap itu berlaku mulai pekan ini dan pekan depan selama PPKM.

"Kepada warga Bogor dan sekitarnya, Kota Bogor akan memberlakuan kebijakan ganjil genap. Diberlakukan mulai Sabtu 6 Februari lusa," ujar Bima Arya dalam video yang disiarkan, Kamis (4/2/2021) hari ini.

"Sabtu-Minggu ganjil genap, minggu depannnya lagi Jumat, Sabtu, Minggu akan diberlakukan ganjil genap. Bagi seluruh kendaraan roda 4 dan roda 2 di Kota Bogor," terang Bima Arya.

Bima mengatakan kebijakan diambil untuk mengurangi kepadatan saat akhir pekan di Kota Bogor. Tujuanya, meminimalisir penularan Covid-19 di Kota Bogor saat PPKM.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengimbau kepada masyarakat baik di Kota Bogor dan warga luar Bogor untuk menggunakan kendaraannya sesuai dengan pelat nomor dan tanggal.

"Saya mengingatkan kepada seluruh pengendara baik roda 4 ataupun roda 2, untuk mengendara kendaraan sesuai tanggal dan pelat nomor. Jika tidak sesuai aturan ganjil genap, akan kami putarbalikkan kembali ke tempat asal," ujar Condro.

Bisa jadi, kebijakan Pak Walikota Bogor ini akan bisa mengurangi kemacetan yang sudah akut di dalam kota, khususnya di akhir pekan. Asal ada ketegasan terkait punishment kepada yang melanggar. (hilary)

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda