Ini Alasan Bamsoet Pilih Hyundai IONIQ Sebagai Official Car IMI Pusat

Jum'at, 05/02/2021 14:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Belum lagi dilantik, IMI Pusat periode 2021-2024 di bawah pimpinan Bambang Soesatyo - akrab dengan sapaan Bamsoet - telah memiliki official car.

Yakni Hyundai IONIC yang merupakan kendaraan full electric (mobil listrik), ramah lingkungan dan tentu saja mendukung program pemerintah untuk mempercepat migrasi dari penggunaan BBM dari fosil dengan tenaga listrik.

"Pertama, IMI sebagai organisasi bermotor di Indonesia akan mendukung program pemerintah dan pelopor penggunaan kendaraan listrik, sekaligus mengurangi pemakaian bahan bakar fosil yang ada sekarang," ujar Bamsoet kepada mobilinanews.

Yang kedua, untuk mengurangi beban subsidi BBM di APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara), karena dengan semakin banyak yang menggunakan kendaraan listrik, konsumsi BBM menjadi berkurang.

"Yang ketiga, meningkatkan saving masyarakat, mengurangi beban pengeluaran rumah tangga atas biaya bulanan servis kendaraan dan pengeluaran rutin harian untuk membeli BBM (bensin)," lanjut Bamsoet.

Kemudian yang keempat, ramah lingkungan. "Go green menjadi salah satu program unggulan IMI Pusat," terang Ketua MPR-RI tersebut.

Yang kelima, electric car akan menjadi kendaraan masa depan, di mana bahan bakar fosil akan segera habis dalam beberapa tahun ke depan.

"Kalau ditanya, kenapa Hyundai IONIQ? Karena saat ini masih menjadi electric car paling murah, terjangkau namun dengan spesifikasi oke punya," pungkas Bamsoet. (bs)
 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda