MotoGP 2021: Di Tengah Musim, Valentino Rossi Akan Putuskan Pensiun atau Tidak

Jum'at, 05/02/2021 23:42 WIB

mobilinanews (Italia) - Sebentar lagi, 16 Feberuari 2021, legenda hidup balap motor dunia Valentino Rossi genap berusia 42 tahun. Masih jadi the oldest rider di grid MotoGP. Tapi, bukan karena faktor usia itu yang membuatnya pensiun atau tidak. 

Il Dottore pindah ke tim satelit Petronas Yamaha Srt pada musim ini, tukar posisi dengan Fabio Quartararo yang gantikan kursinya di tim pabrikan Yamaha. Ia hanya minta kontrak setahun dalam tim Malaysia itu dengan opsi perpanjangan. Dan, ia sudah tetapkan tak akan menunggu akhir musim 2021 untuk memutuskan lanjut sebagai pembalap atau undur diri.

Keputusan itu akan diambil The Doctor di tengah musim 2021 atau setelah 6 atau 7 seri balapan. Itu yang dinyatakan sahabat baiknya, Alessio Salucci yang juga menjadi Direktur VR46 Riders Academy dan Sky Racing Team VR46 milik Rossi.

"Itu akan sangat bergantung pada apakah perasaannya masih menikmati balapan dan seberapa kompetitif dirinya dalam persaingan. poin ini yang akan menentukan pilihan kami," kata Salucci yang selalu berada di dekat Rossi.

Selain sukses meraih 7 gelar di kelas primer, Rossi melalui akademinya juga sukses mengantar anak-anak muda Italia ke ajang grand prix dan 4 dari muridnya kini sudah berada di level MotoGP. Termasuk Franco Morbidelli yang tahun ini jadi rekan satu timnya. Dan, bukan rahasia lagi kalau ia juga telah menyiapkan diri sebagai team owner nantinya usai pensiun.

"Orang-orang kami (VR46) telah tumbuh melebihi yang diharapkan. Sudah tiba saatnya untuk berpikir membangun tim sendiri," kata Salucci.

Ada isu VR46 akan mengambil alih tim Avintia Ducati di akhir musim 2021 dan menjadikannya tim Sky Racing Team VR46. Saat ini adaik tiri Rossi, Luca Marini, sudah gabung sebagai rider Avintia Ducati. Itu salah satu opsi, karena kemungkinan lain juga terbuka menjadi tim satelit Yamaha atau Suzuki.

"Kami belum tahu motor apa yang akan kami gunakan sebagai tim di MotoGP. Tapi, semua tahu bahwa hati kami ada bersama Yamaha."

Nah, itu bisa jadi tanda kalau nego dengan Yamaha memang tengah berlangsung. (rnp)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok