Klaim Kondusif Plt IMI Jateng Hj Murjenah Dibantah, Jim Sudaryanto : Kami Sudah Kirim Mosi Tidak Percaya!

Sabtu, 06/02/2021 19:18 WIB

mobilinanews (Semarang) - Klaim kondusif terkait kondisi IMI Jawa Tengah seperti disampaikan Plt (Pelaksana Tugas) AKBP (P) Hj. Murjenah SH di mobilinanews kemarin langsung dibantah para pengurusnya. 

Jim Gtt Sudaryanto selaku Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Tengah kontan bereaksi.

"Kondusif? Hehe. Memang betul kata Wakil Sekretaris Ahmad Saryono kalau kondisi sekarang carut marut. Saya juga pengurus IMI Jateng tahu persis kondisinya," ujar Jim Sudaryanto kepada mobilinanews.

"Kenapa selama menjabat sebagai Plt tidak pernah melibatkan semua pengurus? Bahkan bendahara tidak difungsikan mengendalikan uang IMI. Akhirnya semua pengurus membuat surat ke Ketum IMI Pusat yang baru Pak Bamsoet, berupa surat Mosi Tidak Percaya, ditandatangani seluruh pengurus dan beberapa klub aktif IMI Jateng," beber Jim Sudaryanto yang sebenarnya dikenal dengan perangai kalem.

"Monggo, Bu Mur direspon dan buktikan kebenarannya. Buktikan bendahara apakah tahu keuangan masuk berapa keluar berapa? Hanya PLT yang tahu. Sedangkan Kabid Olahraga, Kabid Organisasi, Kabid Wisata sampai ke biro-biro dalam satu tahun ini, apa ada yang dilibatkan dalam organisasi," lanjut alumni jurusan arsitektur Undip Semarang ini. 

"Mohon maaf berita di mobilinanews mengenai Bu Mur tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya di IMI Jateng. Kami semua pengurus siap dimintai keterangan terkait di atas, dan kita pasti kompak dengan jawaban yang sama," kata Jim Sudaryanto lagi. 

Menurut penggemar offroad yang sekarang lagi getol gowes (bersepeda) itu, pengurus tidak ada yang dilibatkan dalam kepemimpinan PLT, semua berjalan sendiri. "Makanya teman-teman pengurus pada komplain ketika Bu Mur bilang kondusif," heran Jim Sudaryanto.

Terkait keuangan organisasi, lanjut Jim, bisa ditanyakan bendahara 1 (Sony) dan bendahara 2 (Akbar) juga sama sekali tidak tahu keuangan di IMI Jateng, kan aneh.

Belum lama ini, tutur Jim Sudaryanto, perwakilan pengurus menghadap Bamsoet di Jakarta dan sudah sampaikan semua permasalahan di IMI Jateng sekaligus menyerahkan surat mosi tidak percaya.

"Hasil pertemuan sama yang disebutkan sekretaris 2 Ahmad Suryono, segera akan dilaksanakan Musprov IMI Jateng paling lambat Maret 2021, syukur bisa Februari. Setelah pelantikan pengurus IMI Pusat, 10 Februari nanti rencananya akan ditunjuk PLT dari IMI Pusat untuk mempersiapkan Musprov sampai terlaksana. Jadi saat ini, tidak ada kepemimpinan di IMI Jateng. Pak Kadarusman diberhentikan, sedang PLT telah habis masa tugasnya November 2020," terang Jim Sudaryanto.

"Kami tidak ingin persoalkan yang lain-lain kok. Hanya ingin segera ada Musprov, siapa pun ketuanya nanti dan IMI Jateng memiliki pengurus yang solid, kompak, untuk bisa mengembalikan kejayaan seperti dulu," harap Jim Sudaryanto

Bamsoet sendiri saat ramah tamah dengan para Ketum IMI Provinsi se-Indonesia sehari sebelum Munas IMI di Makassar, Sulawesi Selatan, 19 Desember lalu, juga sempat menyinggung persoalan kisruh di IMI Jateng.

"Untuk menyelesaikan persoalan di IMI Jateng, tidak susah kok. Dengan (diadakan) Musprov, selesai itu barang," ujar Bamsoet sembari tersenyum.

AKBP Purn. Hj. Murjenah SH sebelumnya adalah Ketua Harian IMI Jawa Tengah. Namun karena Ketua Umum definitif AKBP Purn. Kadarusman diskorsing IMI Pusat karena satu hal selama 1 tahun sejak November 2019, maka Bu Mur ditunjuk sebagai Plt.

Bu Mur sendiri disebutkan tidak memiliki latar belakang otomotif. Sebelum diajak Pak Kadar di kepengurusan IMI Jateng, pernah sama-sama berdinas di Polda Jawa Tengah bagian lalu lintas. (wan)   

 


 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh