F1 2021: Aston Martin Incar Hulk Jadi Pembalap Ke-3

Sabtu, 06/02/2021 19:01 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tahun lalu tim Racing Point melambungkan kembali nama Nico `Hulk` Hulkenberg di grid F1 setelah nganggur sejak awal musim.

Tim yang sama setelah berganti nama jadi Aston Martin tahun ini pun kembali memunculkan nama Hulk setelah sekian bulan tenggelam.

Eks pembalap Renault itu berpotensi jadi test drver sekaligus pembalap cadangan untuk Sebastian Vettel dan Lance Stroll di skuad Aston Martin. Team Principal Otmar Szafnauer mengakui hal itu dan tengah bernegosiasi.

"Belum ada yang bisa diumumkan saat ini. Tapi itu sangat mungkin terjadi. Kami dekat dengan Nico dan sedang berdiskusi. Ini sangat bagus buat kami semua," kata Szafnauer.

Sejak tahun lalu, Szafnauer sudah kepincut dengan Hulk. Saat menggantikan Sergio Perez (karena positif Covid-19) di 2 seri beruntun Silverstone, Inggris, Hulk mencuri perhatian komunitas F1.

Di Silverstone 2, ia mampu masuk 3 Besar kualifikasi di belakang duet Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dan finish P7 saat raceday. Itu saja sudah istimewa mengingat persiapannya yang sangat minim dan sudah lama tak berada di kokpit F1.

Di seri GP Eiffel, Jerman, Hulk kembali jadi pembalap pengganti. Kali ini untuk Stroll yang juga terpapar Covid. Ia jalani kualifikasi buruk, start paling belakang, posisi ke-20.

Tapi, anak Jerman itu mampu finish 8 Besar. Hebat, dan karena itu fans memilihnya sebagai Driver of the Day. 

Ada beberapa tim yang lantas meliriknya jadi pembalap regular 2021, termasuk Red Bull. Ada juga yang mendekatinya jadi tester atau pembalap cadangan.

Saat itu Hulk fokus menjadi pembalap regular. Sama sekali tak tertarik jadi tester atau pembalap ke-3.

"Saya 10 tahun berada di kokpit dan rutin berada di garis start. Sebuah langkah mundur jika jadi test driver atau reserve driver. Itu bukan arah yang saya kehendaki," katanya.

Setelah kalah bersaing dengan Perez menjadi pendamping Max Verstappen di Red Bull, ia kembali menganggur.

Bisa jadi kini Hulk sudah berubah pikiran. Tawaran pembalap ke-3 di Aston Martin jadi pilihan tunggal agar tetap berada di lingkar dalam F1. Sembari intip-intip peluang ke musim 2022. (rnp)

 

 

TERKINI
Innova Zenix Hybrid: Mengunggulkan Performa, Efisiensi, dan Keamanan Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo