Cewek Peranakan Amerika - Arab Ini Bikin Balapan Nascar Semakin Bergairah

Minggu, 07/02/2021 15:22 WIB

mobilinanews (AS) - Banyak pembalap wanita di benua Amerika. Salah satunya adalah Toni Breidinger. Ia tak hanya cantik tapi juga berprestasi. Pada 13 Februari 2021 ini ia akan jalani debutnya di sirkuit top khas Amerika Serikat, Daytona.

Setelah malang melintang di kompetisi gokart dan balapan stock car khas AS, mulai musim 2021 ini Breidinger akan berkompetisi di ajang bergengsi ARCA (Automobile Racing Club of America) Menards Series dan Nascar Camping Truck World Series.

Itu jadi tugas barunya setelah direkrut tim Young`s Motorsport tahun ini. Pada 2 event itu Breidinger memacu Chevrolet

Debut Breidinger di serial ARCA berlangsung Sabtu, 13 Februari mendatang di salah satu sirkuit paling berbahaya di dunia, Daytona International Speedway.

Di kancah Nascar belum diketahui di seri mana ia akan lakoni debutnya di atas Chevrolet Silverado. Yang pasti nantinya, begitu start maka ia menjadi wanita peranakan AS-Arab pertama yang ikut balapan Nascar. Sebuah arena balap yang `gila-gilaan` saat terjadi tabrakan beruntun dan sudah sering menelan korban.

"Ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk dengan dua ajang kompetisi bersama tim Young`s Motorsport. Daytona akan menjadi balapan terbesar saya. Tapi, saya siap dan yakin tim akan menyediakan mobil yang kencang untuk finish di 10 Besar," kata Breidinger yang sebelumnya sukses meraih 19 kemenangan di seri stock car gelaran USAC (United States Auto Club).

Rekrutan ini jelas berdampak positif buat tim Young`s Motorsport. Pasalnya cewek bening asal California berumur 21 tahun itu menjadi model iklan beberapa produk kecantikan dan otomotif. Produk yang tinggal menunggu waktu menjadi sponsor tim.

Selain itu, lewat beberapa platform media sosial, ia juga memiliki followers lebih dri 1 juta orang. Profilnya juga acap tampil di berbagai majalah. Dan, itu semua jadi ladang promosi buat tim.

Team Principal Young`s Motorsport Tyler Young mengaku senang bisa memasukkan Breidinger ke dalam portofolio timnya. Ia melihat kecepatan yang dimiliki Breidinger saat tes masuk tim, dan ia juga sangat termotivasi.

"Saya yakin minggu depan ia bisa pergi ke Daytona dan tampil kompetitif. Ia punya potensi menjadi wanita pertama yang memenangi seri nasional ARCA," kata Young.

Breidinger punya saudara kembar yang juga pembalap, Annie. Mereka berdua balap bareng saat di gokart dan serial USAC.

Tapi, selanjutnya Annie tampak lebih enjoy di dunia modelling ketmbang lanjut ke ajang motorsport ang lebih tinggi. (rnp)

TERKINI
Yamaha dan Honda Gelar Tes Privat di Mugello Mulai Hari Ini, Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon BYD Seal 06 DM-i, Mobil dengan Teknologi Hybrid Terbaru, Memiliki Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis!