MotoGP 2021: Kondisi Marc Marquez Membaik, Belum Jelas Kapan Mengaspal Lagi

Jum'at, 12/02/2021 19:59 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Marc Marquez kembali masuk ke Rumah Sakit Ruber Internacional untuk melihat hasl operasi ketiga pad tangan kanannya Desmeber lalu. Hasilnya, menurut Honda, pembalap beken itu kini dalam situasi klinis yang menguntungkan.

Ada lima orang dokter top Spanyol di bidang masing-masing yang menangani evaluasi kondisi pemegang 6 gelar juara dunia MotoGP itu, dipimpin oleh dr. Samue, Antuna dan dr, Igancio Roger de Ona. Mereka inilah yang Desember lalu mengoperasi lengan kanan Marquez yang terinfeksi dan tak kunjung sembuh sejak kecelakaan dan patah tulang tangan kanan pada GP Spanyol, Juli tahun lalu.

Infeksi itu membuat tulang di sekitar titik yang patah dan disambung plat itu tak tumbuh optimal. Membuat marquez selalu merasa nyeri saat menggerakkan tangan. Karena infeksi itulah tim dokter memutuskan cangkok tulang dengan cara mengambil tulang baru dari pinggang Marquez, menggantikan tulang tangannya yang sudah rapuh.

"Hasilnya secara klinis kini sangat menguntungkan. Tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang baru berjalan bagus. Tim dokter puas dengan progresnya," sebut Honda dalam rilisnya.

Meski demikian rehabilitasi lebih lanjut tetap harus dilakukan Marquez. Sama sekali belum bisa diprediksi kapan juara dunia MotoGP termuda itu bis akembali mengaspal. Yang jelas, ia tak mungkin hadir dalm te spra musim dan balap pembuka di Qatar bulan depan.

"Selema beberapa minggu ke depan, Marc tetap dalam masa rehabilitasi. Denan hasil cangkok tulang yang hasilnya bagus, kini ia dalam proses pemulihan fungsional tangan kanannya."

Saat menepi sepanjang musim lalu,  posisi Marquez di atas RC213V di ambil alih tester Stefan Bradl. Meski pembalap Jerman itu tak tampil menggiurkan sepanjang musim, namun Repsol Honda tampaknya tetap akan mempertahankannya selama Marquez berada di luar sirkuit. Bradl sudah diplot menjadi tandem Pol Espargaro dalam tes maupun seri awal musim 2021. 

Espargaro adalah pembalap baru Honda yang menggantikan posisi Alex Marquez di Repsol Honda. Sejak teken kontrak tahun lalu, Espargaro belum pernah bertemu dengan Marquez - rekan senegara yang juga rival Marquez sejak era junior. Keduanya baru akan bertemu saat launching tim Repsol Honda pada 22 Februari nanti di Madrid. (rnp)

 

TERKINI
Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition