MotoGP 2021: Vinales - Quartararo, Hidupkan Rivalitas Rossi -Lorenzo

Senin, 15/02/2021 19:59 WIB

mobilinanews (Italia) - Tim pabrikan Yamaha me-launching M1 besutan 2021 hari ini. Ini kali pertama sejak 2012 launching  Yamaha tanpa Valentino Rossi.

"Tapi Valentino tak akan jauh, ia hanya di pintu sebelah (Petronas Yamaha) dengan fasikitas full pabrikan. Saya pikir itu baik untuknya," ujar Direktur Pelaksana Yamaha Lin Jarvis.

Tempat Rossi di pabrikan tahun ini digantikan Fabio Quartararo, duet dengan Maverick Vinales. Jarvis yakin kedua jokinya punya peluang berebut gelar tahun ini. Keduanya masih muda dan haus kemenangan.

"Seperti Maverick, Fabio jelas jadi penantang juga seperti ia tunjukkan dalam dua musim terakhir," imbuh Jarvis.

Menariknya, Jarvis malah ingin kedua pembalapnya itu bersaing keras dan saling menyerang satu sama lain seperti era Rossi dan Jorge Lorenzo di masa lalu. 

"Saya inginkan kami kembali ke zona itu," katanya.

Rivalitas Rossi - Lorenzo saat itu memang memunculkan banyak hal negatif, terutama kekompakan tim yang jadi carut marut. Tapi, positifnya, keduanya jadi produktif mencetak kemenangan.

Livery Yamaha yang diluncurkan hari ini sama saja dengan musim lalu. Tak ada perubahan mencolok. (rnp)

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar