Digital Motorsport Perlu Bantuan Media untuk Lebih Memasyarakat

Selasa, 16/02/2021 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang balap digital yang baru saja tumbuh dan berkembang di Indonesia, semakin dilirik serius oleh induk organisasi bermotor Tanah Air, Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dalam susunan kabinet IMI yang dipimpin oleh Bambang Soesatyo, ada divisi baru yang kini terus ditopang untuk memberikan ketertarikan bagi masyarakat : IT & Digital.

Adanya bidang IT dan Digital yang dikomandani Tengku Irvan Bahran, menjadi salah satu pembeda. IMI semakin serius dalam menggarap segmen balap virtual simulator dan games.

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Demas Agil,  dipercaya menjadi Ketua Komisi Digital Motorsport.

Dalam tugas barunya ini, Demas sudah memikirikan apa yang menjadi tantangan dan beberapa timnya. Salah satunya bagaimana cara memasyarakatkan ajang balap virtual ini.

"Bahasanya sekarang ini enggak usah orang lain yang enggak doyan balap atau yang biasa2 aja, saya yang ikut balap beneran saja baru tau ada kejurnas digital motorsport, apa lagi yang lain," ujar Demas Agil kepada mobilinanews.

Berbekal analogi tersebut, Demas dan timnya sudah memetakan bagaimana caranya untuk bisa menggaungkan ajang balap virtual ini. Terlebih ketika ingin mendapat animo yang lebih banyak lagi.

"Hal itu balik lagi, saya rasa kami juga perlu bantuan teman-teman media juga buat publikasi. Hal ini digunakan untuk meyebarluaskan : ada loh balapan digital motorsport ini. Bukan hanya itu, informasi lainnya racing simulator ini seperti balap sungguhan, juga harus disampaikan kepada masyarakat," tambah Demas.

Pada dasarnya, Demas sadar betul ia dan timnya tidak akan maksimal jika tidak ada bantuan dari beberapa pihak luar yang bisa menyiarkan tentang balap digital ini.

"Kita butuh peran semua lapisan masyarakat," tandasnya. (hf)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok