Honda Luncurkan CBR600RR, Pakai Teknologi Balap dan Baju Tricolar

Rabu, 17/02/2021 07:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan CBR600RR di Indonesia untuk melengkapi jajaran tunggangan CBR Tricolor Series.

WarnaTricolar disematkan menguatkan teknologi balap sekaligus menegaskan performa tinggi yang dibawanya.

Motor anyar ini mengusung Awaken The Race, CBR600RR dilengkapi dengan kontrol elektronik terbaru dan teknologi aerodinamis untuk mewujudkan peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Konsep super sport terkesan kuat pada CBR600RR melalui desain aerodinamis. Fairingnya didesain dengan headlight baru yang lebih agresif dengan minim area frontal untuk menghadirkan koefisien drag yang lebih kecil terhadap angin.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan dari konsep Awaken The Race menjadikan CBR600RR menjadi tunggangan berperforma tinggi.

“Melalui CBR600RR ini, kami ingin mengajak konsumen untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, dan kepuasan berkendara dengan semangat balap yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” kata Yasuda di Jakarta, Selasa (16/2/2020)

Selain itu, ia juga mendapat winglet dengan teknologi aerodonamis yang terinspirasi dari RC213V di MotoGP, secara efektif memberikan down force saat berakselerasi. Bagian ini juga berguna untuk memberikan stabilitas lebih saat melakukan pengereman dan tikungan.

Pada tengah lampu, terdapat lubang udara yang langsung terhubung dengan air intake, untuk memaksimalkan performa. Ada juga lampu LED, yang didesain semakin tajam sehingga terlihat lebih agresif.

Terdapat tiga mode berkendara yang memberikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang tinggi, yakni Fast Riding, Fun Riding, dan Comfortable Riding. CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor. Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga Rp 550 juta On the Road Jakarta.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyuguhkan performa produk yang mumpuni, pecinta CBR600RR juga akan mendapatkan layanan khusus ala Honda Big Bike.

“Kami memberikan layanan yang didesain secara premium bagi pengguna Honda Big Bike melalui jaringan dealer Big Wing. CBR600RR didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,” ujarnya. (elk)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!