Di Tangan Defri Nasli, IMI Sumatera Barat Semakin Berprestasi

Minggu, 21/02/2021 13:43 WIB

mobilinanews (Padang) - Pencapaian prestasi dari waktu ke waktu terus ditorehkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat. Mulai dari atlet balap, kinerja pengurus, sampai kepercayaan Pengurus IMI Pusat. Dan tantangan besar pun menanti di depan.

Dari cabang balap motor, tentunya masih ingat ketika tahun 2018 pembalap Sumatera Barat mendominasi Kejuaraan Nasional Motorprix Region 1 Sumatera.

Begitu juga balap mobil Drag Race sudah meraih Juara Nasional berturut-turut 2018 dan 2019.

Lanjut ke organisasi. Kinerja kepengurusan IMI Sumbar mendapat apresiasi dari IMI Pusat. Tahun 2020 dinobatkan sebagai IMI Terbaik Ketiga Nasional.

"Ini semua tentunya berkat kerjasama dan loyalitas pengurus yang bekerja all out," bangga Defri Nasli, Ketua Umum IMI Sumatera Barat Periode 2017-2021.

Defri Nasli memang layak dapat bintang dan menjadi perhatian pusat. Terbukti, pada kepengurusan IMI Pusat periode 2021-2024 yang baru saja dilantik, ia dipercaya menjadi Sekretaris Dewan Pengawas.

Tentunya tak sembarang comot namanya, pasti ada kriterianya untuk itu.

Nah, saat ini IMI Sumbar memulai program kerja baru untuk tahun 2021.

"Tahun ini kita akan melanjutkan program yang sudah dirancang di Rakerprov 2020, akibat program yang tertunda karena pandemi dan akan kita lanjutkan di tahun ini," janji Defri.

Artinya, program kerja yang sudah dituangkan dalam Rakerprov 2020 lalu tinggal diteruskan tahun 2021. Salah satu konsentrasi utama yakni persiapan atlet bertarung pada PON Papua, Oktober 2021.

"Targetnya dapat medali emas," tekad Defri Nasli yang meloloskan 4 atlet untuk cabang olahraga Balap Motor dan Motocross.

Semuanya akan dikendalikan dari Sekretariat IMI Sumbar yang baru saja diresmikan Sabtu (20/2/2021) kemaein. Lokasinya di jalan Veteran No.24A, Padang.

"Ada 40 orang pengurus IMI Sumbar yang siap mendukung program kerja tahun 2021," sebut Herry Alizar selaku Pembina di IMI Sumbar.

"Kami siap mendukung dan menjalankan semua program kerja yang telah ditetapkan. IMI Sumbar harus lebih baik dan berprestasi dari tahun sebelumnya," pungkas Edi Septe, Sekretaris IMI Sumbar yang baru saja meraih gelar Doktor.

Gaspol dan presisi. (BangVe)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen