F1 2021: Wah, Mercedes Dapuk Romain Grosjean Jadi Test Driver!

Minggu, 21/02/2021 21:42 WIB

mobilinanews (Prancis) - Sepertinya Romain Grosjean tak jadi pergi balapan ke IndyCar tahun ini. Eks pembalap Haas ini tetap di paddock F1.

Yang sama sekali tak terduga adalah posisinya sebagai test driver untuk tim Mercedes. Belum teken kontrak, tapi pembalap Prancis itu menyebut telah bicara langsung via telepon dengan Toto Wolff, Team Principal Mercedes. Dan, menurutnya, tawaran Toto menjadi tester jelas tak mungkin ia tolak.

"Tinggal finalisasi segala sesuatunya, tapi sudah hampir pasti," kata Grosjean seperti dikutip sejumlah dari media racingnews365.

"Saya pikir ini sebuah berita besar," ujar Grosjean yang tahun lalu selamat dari kecelakaan maut di Bahrain kala mobilnya terbelah dan terbakar saat menubruk pagar sirkuit.

Dari pihak Mercedes maupun Wolff belum ada statement seputar klaim Grosjean. Hanya saja Wolff memang dikenal bersimpati kepada Grosjean.

Usai kecelakaan tahun lalu Grosjean berharap ada kesempatan baginya untuk ikut tes 2021 dengan tim F1 mana saja. Itu yg ia harapkan agar akhir karirnya di F1 tak berakhir dengan catatan kecelakaan horor di Bahrain itu.

"Sangat menyedihkan kalau catatan karir F1 saya berakhir dengan kecelakaan," katanya.

Dan, saat itu langsung Wolff yang menyambut. Jika tak ada tim lain, katanya, Mercedes yang akan berikan kesempatan tes buat Grosjean.

Sekarang, jika klaim Grosjean benar adanya maka Wolff telah memberinya kesempatan lebih. (rnp)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok