Ikuti Google Trend, Uji Emisi dan Toyota Home Service Tingkatkan Revenue Auto2000

Selasa, 23/02/2021 17:09 WIB

mobilinenews (Jakarta) - Perubahan perilaku masyarakat dalam berbagai interaksi berkaitan dengan pandemi Covid-19, turut membuat Auto2000, sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia harus bertransformasi, melalui inovasi digitalnya.

Aktivitas serba digital tersebut, mendorong Auto2000 terus melakukan improve terhadap layanan Auto2000 Digiroom. Untuk itu, mereka terus memantau tren otomotif yang menjadi perbincangan kostumer melalui Google Analytic, google trend untuk menyesuaikan pengembangan layanan mereka.

CEO Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan sejak diluncurkan tahun lalu, Digiroom terus diupgrade untuk memudahkan akses informasi hingga transaksi penjualan mobil yang tentu ramah dengan kesehatan di tengah isu pandemi Covid-19.

"Hal yang kita lakukan adalah bagaimana kita introduce Digiroom dan memperkenalkan juga event-event yang bersifat online seperti showroom event yang kita lakukan beberapa waktu lalu. Kita juga improve video youtube melalui kanal Tanya Bengkel dan Tanya Auto agar kostumer dapat mengetahui layanan kita dan seterusnya," kata Martogi di Jakarta, Selasa (23/2/2021)

Pengembangan yang mereka lakukan terhadap Digiroom sesuai dengan pengamatan Google Trend mendapatkan keyword-keyword sederhana seperti Tanya Bengkel, Tanya Auto yang kemudian berkembang dalam layanan Toyota Home Service yang lebih memberikan kenyamanan pada kesehatan konsumen.

"Kita tentu menganilisis banyak hal yang berhubungan dengan tren di google search, google analytic, dan keyword-keyword yang ada. Dan salah satunya adalah bengkel terdekat. Bengkel terdekat itu, menjadi salah satu pendorong bagi kita untuk meningkatkan pelayanan Toyota Home Service," bebernya.

Hal lain yang ikut ditambahkan adalah menyediakan layanan uji emisi karena saat ini pemerintah juga mendorong pengguna kendaraan agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Hal ini sebenarnya beriringan dengan tingginya kesadaran masyarakat yang mulai aware dengan isu lingkungan.

"Layanan uji emisi khususnya selama tiga bulan terakhir kita lakukan dan itu cukup besar meningkatkan revenue bengkel kita, juga kunjungan kostumer ke bengkel," tukas Martogi Siahaan. (Elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda