MotoGP 2021: Perjuangan Panjang Melawan Covid-19, RIP Fausto Gresini!

Selasa, 23/02/2021 17:59 WIB

mobilinanews (Italia) - #Ciao Fausto! Selamat jalan Fausto Gresini! Komunitas balap motor dunia berduka. Setelah berjuang hampir 3 bulan sejak Desember silam melawan Covid-19, akhirnya bigboss Gresini Racing itu dikabarkan meninggal dunia di Bologna, Italia, hari ini.

"Ini berita yang sungguh tak pernah ingin kami sampaikan. Sayangnya harus kami sampaikan kepada khalayak dengan perasaan sedih. Setelah perjuangan panjang melawan Covid, akhirnya Fausto Gresini meninggal dunia hanya beberapa hari setelah HUT ke-60. #Ciao Fausto!," bunyi pernyataan akun resmi Gresini Racing di twitter yang kemudian dikutip banyak media.

Beberapa di antaranya malah sudah lengkap dengan cerita perjalanan Gresini sejak membalap di GP 125 cc hingga team owner kenamaan di semua kelas Grand Prix. Beberapa media ternama memuat berita duka itu.

Tak lama berselang pada akun Gresini yang sama, muncul pernyataan berbeda selang 15 menit dari berita terdahulu.

"Menyikapi berita yang saat ini beredar kami tegaskan bahwa Fausto Gresini masih bersama kita meskipun kondisinya benar-benar kritis."

Belum diketahui kenapa dua informasi bertolak belakang ini muncul lewat media resmi Gresini Racing.

Yang jelas, Gresini yang saat ini mengoperasikan tim  pabrikan Aprilia di MotoGP dan tim sendiri di Moto2 dan Moto3, memang dikabarkan kritis sejak beberapa hari lalu di rumah sakit Bologna, Italia.

Ia terpapar Covid-19 sejak Desember silam dan dalam perwatannya tercatat dua kali mengalami koma.

Rasa duka fans yang tadinya menyebar mengiringi berita pertama, kini berubah menjadi doa terbaik dan dorongan enerji buat Gresini dalam menyikapi berita kedua. Semoga ini yang benar dan Gresini masih akan berada di tengah balap motor dunia. Forza Gresini!

Dan, ini up date terakhir kalau akhirnya Gresini benar-benar meninggal dunia pada hari ini. Dorna Sports dan media resmi motogp.com sudah mengkonfirmasi hal itu.

Sejumlah tokoh MotoGP pun sudah menyampaikan rasa duka mereka. Ciao Fausto! Selamat jalan Fausto! (rnp)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag