Mobil Berdesain SUV Lebih Disegani?

Minggu, 25/10/2015 23:25 WIB

mobilinanews (Cilegon) - Seorang rekan dari komunitas mobil Korea Otomotif Indonesia mengemukakan pengalaman jika berkendara dengan mobil berdesain Sport Utility Vehicle (SUV) lebih disegani selama di jalan.

"Selama pakai mobil berdesain SUV, saya merasa lebih selama berkendara di jalan baik di dalam kota maupun ke luar kota seperti ke Bandung dibanding kalau pakai mobil sedan," kata Don Azwar dari KOI yang kini mengoleksi dua SUV dari Hyundai, Santa Fe CRDi 2012 dan Tucson XG AT 2006.

mobilinanews pun coba membuktikkan hal itu, ketika dipinjamkan Hyundai Tucson GLS AT selama tiga hari dua malam, 23 - 25 Oktober 2015. Rute test drive dari Jakarta menuju Pantai Carita, Banten.

Sensasi awal di dalam Hyundai Tucson GLS AT adalah posisi mengemudi yang gagah. Indikasinya kabin yang lapang, jok kulit empuk dan nyaman diduduki dengan fitur high adjustment, sistem transmisi shiftronic, dan lingkar setir yang lebih besar dibanding mobil low MPV.

Hal tersebut seketika memberikan sugesti keberanian atau rasa percaya diri lebih tinggi untuk berkendara. Meski terkesan subyektif, tapi mobilinanews memang merasakan pengalaman rekan Don Azwar.

Ditambah lagi desain mobil SUV dikembangkan dari desain jip yang gagah dan tinggi, memang seperti menciptakan sugesti untuk lebih disegani oleh pengguna jalan lainnya.

Bagaimana menurut Anda?

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing