Indonesia Paling Banyak Jual Pajero Sport di Dunia

Sabtu, 27/02/2021 00:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Penggemar mobil bongsor Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sangat besar. Hal ini membuat penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi ini menjadi kontributor penjualan terbesar Pajero di dunia.

Pajero Sport cukup dekat dengan publik Indonesia. Ia sudah menjadi bagian masyarakat selama 12 tahun saat pertama kali meluncur 2009. Penerimaan yang baik karena kualitasnya membuat total populasinya mencapai 164.773 unit dan merengkuh 40 penghargaan.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-20212, dengan Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar dengan 89 ribu unit, diikuti Thailand dengan 80 ribu unit, Filipina 66 ribu unit, Australia 34 ribu unit dan Rusia 26 ribu unit.

Sejak 2017 model Pajero Sport yang dijual dan dipasarkan di Indonesia telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Indonesia.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan kesuksesan Pajero Sport di Indonesia karena mengakomodir masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting MMC di Kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen," kata Nakamura melalui keterangan resminya, Jumat (26/2/2020)

Model Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia sejak tahun 2017. Produksi teranyarnya di tanah air adalah Mitsubishi New Pajero Sport, pada 16 Februari 2021 melalui kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show dan Supermarket Exhibition. (elk)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla