IIMS Virtual 2021 : Out of Mainstream, Benelli Incar Pasar Anak Muda yang Doyan Motor Modifikasi

Jum'at, 26/02/2021 20:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan motor asal Italia, sebagai pemain baru di pasar roda dua Indonesia, mereka punya strategi bisnis sendiri untuk menggaet kostumer. Salah satunya dengan kolaborasi dengan para builder untuk menghadirkan produk yang ikonik.

Komisaris PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, Steven Kentjana Putra mengatakan mereka memang sulit untuk bersaing dengan pemain besar yang sudah lama menguasai pasar Indonesia, karena itu mereka tidak oleh bergerak dalam gelombang produk yang mainstream.

"Kita harus out of mainstrem. Benelli harus memberikan satu corak di lineup produk kita. Dulu kalau orang mau modifikasi, mereka harus cari motor bekas. Sekarang Benelli memberikan memberikan motor baru punya warranty garansi bahkan bisa dibisnisin," kata Steven saat berbincang di IIMS Virtual x Shopee 2021, Jumat (26/2/2020)

Ia menyampaikan bahwa bila para builder membeli Benelli kemudian mengembangkannya dengan ide brilian mereka bisa memberikan nilai tambah, sehingga bisa dijual lebih mahal karena banyak orang yang doyan dengan motor modifikasi.

"Misalnya beli motor berapa kemudian dikembangkan dengan ide yang bagus kemudian dijual bisa menghasilkan. Karena tren sekarang banyak orang yang pengen modifikasi. Kalau kita mau ngomong Indonesia, punya banyak builder yang sangat hebat. Ambil contoh beli satu motor Benelli kemudian di modifikasi dijual lagi," paparnya.

Ia mengganggap cara ini punya potensi pasar yang baik, karena dalam perkembangannya banyak anak muda atau milenial yang sangat menggemari sesuatu yang ekslusif seperti motor modifikasi.

"Kebanyakan yang saya ketemu kaum milenial ini, dia suka motor modif tapi nggak mau tunggu berbulan-bulan. Kalau dia lihat motor yang sudah dimodifikasi dan suka, dia bisa langsung deal. Makanya ada salah satu builder dia buat custom Kid. Market seperti itu sekarang sedang berkembang," tukasnya. (elko)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza