ABM Enterprise Siap Gelar Balap Touring Di Australia

Senin, 26/10/2015 17:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Di semeeter pertama 2016, akan hadir kemasan balap touring di beberapa sirkuit di Australia yang diselenggarakan promotor balap Indonesia. ABM Enterprise selaku promotor balap Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015, berencana “go international” dengan menjadi penyelenggara balap di Negeri Kanguru itu yang targetnya akan menggaet peserta asal Asia (termasuk Australia) hingga pebalap asal benua Eropa.

Hal ini semakin terungkap sepulangnya oficial ISSOM beserta pebalap ABM Motorsport yang melakukan lawatan ke Phillip Island Circuit, Australia. “Selain refresing dengan nonton MotoGP, kami juga melakukan analisa kelayakan serta survei terkait rencana ABM Enterprise menghajat gelaran balap di sana,” ujar Ronny Supardi, Chief Secretary ABM Enterprise kepada mobilinanews.

Rencananya konsep “sportaintment” yang dilakukan saat pelaksanaan ISSOM pun akan diboyong kesana. Penggabungan ajang balap dengan entertainment berkelas merupakan konsep dasar yang dikedepankan ABM Enterprise.

Diutarakan pula oleh Paul Montolalu selaku pebalap ABM Motorsport, sejauh ini ABM sudah matang dan akan menggelar balap di Australia.

“Persiapannya sudah sekitar 60 persen, rencananya kami akan mengadakan dua seri dulu sebagai langkah awal. Bisa dikatakan ini sebagai balap turing lawatan, di mana pebalap Indonesia akan turun tanding di Australia menghadapi pebalap asli Aussy dan berkompetisi dengan nuansa yang jauh berbeda," ujar Paul Montolalu.

Rasanya kesiapan pebalap Indonesia yang terbiasa bertarung di Sirkuit Sentul, lanjut Paul, akan mudah memahami trek Phillip Island. Pasalnya, didominasi lintasan lurus dan tikungan lebar. Performa mesin yang harus dioptimalkan, sebab di sirkuit sepanjang 4,7 km itu juga terdapat tanjakan dan turunan,” papar Paul yang mengaku optimis balapan akan terlaksana di 2016.

Ini sekaligus antisipasi kalau sirkuit Sentul Internasional akan dilakukan renovasi pada tahun depan untuk menggelar MotoGP 2017.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok