IIMS Virtual x Shopee 2021 : Daya Tolak Panas Maksimal, Kaca Film V-Kool Beri Kenyamanan Dalam Mobil

Sabtu, 27/02/2021 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Alasan orang menggunakan kaca film pada mobil beragam tapi semuanya soal kenyamanan. Tak hanya melulu soal privasi, kenyamanan juga berkaitan dengan perlindungan kaca film agar ruang kabin lebih adem atau sejuk.

Untuk alasan ini, tentunya berhubungan dengan bahan dasar atau material kaca film tersebut.

Promotion & Advertising Manager PT V-KOOL Indo Lestari, Monita Cherline mengatakan penggunaan kaca film berkaitan dengan kebutuhan pemilik mobil. Namun intinya ada pada kenyamanan yang diberikan dengan pemasangan kaca film.

"Jadi sebetulnya, kembali ke needsnya. Kalau mau pasang kaca film, tentu supaya nggak kepanasan dan V-Kool memberikan produk kaca film dengan daya tolak panas yang maksimal untuk itu," kata Monita di acara IIMS Virtual x Shopee 2021, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Ia mencontohkan di Jakarta dan sekitarnya, orang bisa berkendara berjam-jam untuk ke kantor dan sebaliknya. Perjalanan bisa mencapai dua jam dan jika itu dilakukan pada pagi atau siang pasti udara dalam kabin sangat panas sehingga butuh kaca film yang mumpuni.

"Jadi kalau berkendara pada siang hari atau pagi, juga supaya tidak kepanasan, tentu kita bisa pakai kaca film di mobil supaya juga tidak panas dan silau," paparnya.

Pada pengembangan produk V-Kool, semua kaca film menggunakan material penolak panas yang maksimal. Salah satu produknya adalah V-Kool Limited Edition yang memiliki kadar gelap kaca depan 50 persen, kaca samping 80 persen dengan daya tolak panas mencapai 74 persen.

Meskipun kadar gelapnya tinggi namun pengguna yang berada di dalam mobil tetap bisa melihat secara normal keadaan di luar mobil, sehingga sangat nyaman digunakan dan tidak mengganggu pengguna mobil terutama drivernya.

"V-Kool mengeluarkan kaca film yang gelap, dengan daya tolak panas yang maksimal. Yang terakhir kita keluarkan V-kool Limited Edition. Harganya Rp12 juta untuk satu mobil dan bisa diaplikasikan untuk semua jenis mobil," terang Monita. (elk)

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2