F1 2021: Dukung Leclerc dan Sainz, Tifosi Masih Semangat Beteriak Forza Ferrari!

Sabtu, 27/02/2021 22:50 WIB

mobilinanews (Italia) - Hasil buruk Ferrari di musim 2020 memang menyakitkan tifosi yang selalu hiruk pikuk saat mendukung maupun mengecam The Prancing Horse. Tapi, loyalitas mereka pada Tim Merah tetap terjaga.

Hal itu tampak jelas saat Ferrari membuat pertemuan via zoom dengan para pendukungnya. Tak diduga ternyata peserta zoom sangat banyak hingga dinding yang menampung tampilan layar peserta tak lagi muat.

Ada ribuan tifosi yang ambil bagian. Sementara dari Ferrari tampil Team Principal Mattia Binotto dan duet pembalap Charles Leclerc - Carlos Sainz Jr.

Sainz yang baru tahun ini membesut Ferrari merasa surprise dengan suasana itu. Berkali-kali terdengar teriak penyemangat, Forza Ferrari!

Leclerc yang sudah di Maranello sejak musim 2019 pun baru kali ini bertemu penggemar fanatik Ferrari dengan cara seperti ini. Tak pelak keduanya pun sibuk ambil swafoto dengan latar belakang dinding para penggemarnya.

Binotto memaparkan secara umum upaya pengembangan yang dilakukan ke musim 2021 di mana SF21 dipastikan punya horse power lebih dahsyat dari tahun lalu.

Namun seperti dikatakan sebelumnya, itu belum akan cukup menantang tim Mercedes dan Red Bull dalam perebutan gelar. Karena itu target realistis 2021 menurutnya adalah bertempur berebut posisi 3 kejuaraan konstruktor.

Sebaliknya dengan Leclerc dan Sainz saat ditanya bagaimana kemungkinan mereka berhadapan dengan sang juara dunia Lewis Hamilton.

"Setiap kali memasang helm maka saat itu juga saya melihat semua pembalap sama. Lewis telah meraih banyak hal dalam olahraga ini. Saya tentu mencoba untuk melawannya seperti saya juga coba melawan yang lainnya di lintasan," kata Leclerc.

Pada 2019, Leclerc sempat beberapa kali menjalani duel dengan Hamilton, yang salah satunya membuahkan kemenangan di Sirkuit Monza Italia  tak lain kandang tifosi Ferrari.  

"Rasa hormat saya kepada Lewis sangat besar. Ia luar biasa dengan 7 gelar. Tetapi saat berada di lintasan, Anda tak lagi berpikir siapa yang berada di dalam mobil lawan. Anda hanya harus selalu berusaha mengalahkannya," timpal Sainz.

Pasangan pembalap termuda sepanjang sejarah Ferrari ini memang tidak difavoritkan pada musim 2021 untuk menantang Hamilton. Tapi, bisa saja terjadi ada satu momen mereka bisa berhadapan langsung dengan Hamilton. (rnp)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla