F1 2021: Fernando Alonso Tak Ikuti Launching Tim Alpine, Langsung ke Bahrain

Minggu, 28/02/2021 00:50 WIB

mobilinanews (Prancis) - Persiapan come back Fernando Alonso ke ajang F1 benar-benar terganggu oleh kecelakaan bersepeda yang ia alami di Swiss. Patah tulang rahang membuatnya harus istirahat. Dipastikan ia absen dalam acara launching tim Alpine pekan depan.

"Kami menyesal untuk mengonfirmasi hal ini, bahwa Fernando Alonso tidak akan hadir ke depan media pada saat peluncuran tim," bunyi pernyataan tim Alpine - nama baru dari tim Renault.

Alonso masih dalam perawatan namun tim yakin juara dunia 2005-2006 itu bisa hadir tepat waktu saat tes pra musim di Bahrain pada pertengahan Maret mendatang dan kemudian dilanjutkan dengan race pembuka musim 2021.

"Kami akan menerbitkan Q&A dengan Fernando Alonso untuk digunakan media," lanjut pernyataan Alpine yang juga menyebut ada ganjalan peraturan yang juga tidak memungkinkan Alonso berbicara soal marketing tim, namun tidak dijelaskan seperti apa masalahnya.

Alonso yang tinggalkan F1 di akhir musim 2018 (McLaren) kembali masuk F1 menggantikan Daniel Ricciardo di tim Renault/Alpine. Ia berpasangan dengan pembalap muda Esteban Ocon.

Meski banyak pengamat bilang masih layak memperhitungkan Alonso di level tengah F1 musim ini, Alpine sendiri tak mematok target khusus buat pembalap Spanyol itu untuk tahun ini.

Pengalaman panjangnya di F1 justru lebih dibutuhkan tim untuk membangun kekuatan ke musim 2022 di mana akan banyak perubahan teknis di F1.

Sejak keluar dari rumah sakit pekan lalu, Alonso sendiri belum pernah lagi meng- up date kondisinya. Namun ia mengaku baik-baik saja dan memastikan bisa ikut tes pra musim. (rnp)

 

TERKINI
Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter