Bamsoet : IMI Akan Selenggarakan 138 Event Balap Tahun 2021!

Minggu, 28/02/2021 16:55 WIB

mobilinanews (Bogor) - Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo atau yang lebih populer dengan panggilan Bamsoet mengatakan adanya event balap menjadi sangat penting untuk kemajuan motorsport sekaligus menghidupkan industri otomotif di Tanah Air. 

"Tanpa adanya kejuaraan balap, tidak mungkin Indonesia bisa melahirlan atlet profesional. Karenanya, keluarga besar IMI berkomitmen untuk menghadirkan sebanyak mungkin kejuaraan, dari mulai level komunitas, daerah, nasional, hingga internasional, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi ini," ujar Bamsoet di Sirkuit Sentul Bogor hari ini.

Bamsoet hadir dan membuka event balap perdana tahun ini yakni Jakarta Race Community 2021 yang diselenggarakan IMI Provinsi DKI Jakarta di Sentul International Circuit.

Ini balapan khusus anak-anak komunitas sekaligus agar bisa "merasakan" sirkuit Sentul International yang baru selesai dilakukan pengaspalan ulang secara menyeluruh. Jadi, pembalap profesional tidak diizinkan mengikuti event ini.    

"Di tahun 2021 ini, IMI rencananya akan menyelenggarakan sekitar 80 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 6 kejuaraan motor tingkat internasional. Sementara untuk balapan mobil, akan ada 56 kejuaraan tingkat nasional dan 2 internasional," ucap Bamsoet yang juga Ketua MPR-RI ini. 

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengajak para pembalap muda untuk mempersiapkan diri agar kelak bisa ikut ambil bagian dalam kejuaraan internasional. Melalui para atlet balap/pembalap, nama besar Indonesia diharumkan. 

"Karena hanya ada dua hal yang bisa membuat bendera Indonesia berkibar dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara formal di luar negeri. Yakni kunjungan resmi kepala negara/pemerintah, dan atlet yang memenangkan kejuaraan," pungkas Bamsoet. (bs)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak