F1 2021: Kerajaan Bahrain Tawarkan Vaksin, Tim F1 Bilang Ogah

Senin, 01/03/2021 22:19 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Winter test F1 2021 berlangsung 12-14 maret 2021 di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Lanjut dengan seri pembuka GP Bahrain pada 28 Maret. Artinya sebagian besar para pelaku operasi F1 akan berada sekitar 3 minggu di negara ini. Perlu divaksinasi?

Negeri kaya di Timur Tengah itu memang tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warganya. namun dengan adanya hajatan besar F1, pihak kerajaan ingin memperluas program itu kepada seluruh orang luar yang masuk Bahrain. Sebagai layanan ekstra negara untuk para tamunya.

"Kerajaan ingin memperluas program vaksinasi gratis kepada seluruh peserta acara-acara besar di Bahrain secara sukarela. Tak ada kewajiban harus ikut divaksin. Ini memberi tambahan manfaat buat pendatang asing maupun penduduk nasional," bunyi pernyataan resmi sebagaimana dikutip dari gpblog.

"Ini kesempatan unik untuk memberikan lapisan ekstra untuk perlindungan kesehatan kepada semuanya. Khususnya kepada peserta F1 yang akan berada di Bahrain dalam waktu 3 pekan."

Sayangnya, seperti dikutip dari motorsport, sebagian tim tidak akan menggunakan faslitas tersebut. Seorang juru bicara F1 juga menyebut sejauh ini FIA belum merencanakan program vaksinasi kepada para peserta F1 meski sudah ada wacana untuk memberlakukannya di Inggris sebagai domisili mayoritas tim F1.

Tak jelas mengapa F1 cenderung ogah memanfaatkan vaksin di Bahrain. Apakah mungkin karena negeri ini menggunakan vaksin produksi Pfizer-BioN Tech atau ada sebab lain.

Pihak Bahrain sendiri sudah menyiapkan pemberian vaksinperdana pada hari kedatangan di Bahrain. Sesuai ketentuan medis, pemberian vaksin kedua diberikan 21 hari kemudian. Artinya, kurun waktu itu ideal untuk menyuntik rombongan F1 yang belum divaksin.  (rnp)

 

 

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda