Berburu 300 Unit Honda Jazz Terakhir di Indonesia

Rabu, 03/03/2021 19:05 WIB

mobilnanews.com (Jakarta) - Honda Jazz merupakan salah satu model Hatchback paling ikonik di Indonesia. Belum lengkap rasanya menyebut deretan nama mobil kesukaan anak muda yang sporty, kompak dan keren kalau belum menyebut nama Honda Jazz.

Honda Jazz meluncur partama pada tahun 2001. Ia sudah mewakili bahkan menyatu dengan DNA anak muda. Bersama mereka yang berjiwa muda ia hadir dalam tiga generasi.

Generasi pertama di tahun 2001 hingga 2007, generasi kedua di tahun 2007 hingga 2014 dan generasi ke tiga di tahun 2014 hingga sekarang. Sayangnya, tak ada generasi ke empat di Indonesia.

Honda memutuskan untuk mengakhiri produksinya di Indonesia di tahun 2019. Pengiriman terakhirnya ke dealer-dealer Honda pun sudah dilakukan bulan lalu. Berarti tidak ada lagi Jazz berikutnya.

"Dilivery Jazz terakhir bulan lalu sudah diberikan ke market. Saya lihat di stoknya masih ada kurang lebih 300 unit di dealer kami, untuk pecinta Honda Jazz masih bisa mendapatkannya," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Meskipun demikian, Honda tak menutup kemungkinan jika ke depan ada permintaan pasar untuk model Jazz. Namun bisa saja diambil dari market luar karena generasi ke-4 Jazz lahir di Jepang pada 2019 lalu dan kabarya hanya untuk pasar mereka.

"Jadi untuk saat kami memang, kami tidak lagi memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia. Namun kami terus mempelajari kemungkinan-kemungkinan sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasarkan model ini, jika ada pasar dan permintaan dari konsumen," tuturnya.

Bagi pecinta Jazz, kesempatan terakhir untuk meminangnya mungkin adalah saat ini, ketika ia juga masuk dalam model yang mendapatkan PPnBM 0%.

Selain itu, model terakhir ini akan menjadi kenangan sendiri bagi mereka yang memilikinya. (elk)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen