Modifikasi Keren Mazda RX-7, Harganya Tembus Rp 1,14 Miliar

Jum'at, 05/03/2021 12:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mazda RX-7 dikenal sebagai mobil mungil bernuansa sporty yang sejatinya merupakan mobil keren. Lahir dengan model yang unik, mobil ini selalu menjadi incaran di pasar.

RX-7 khusus model FD generasi ketiga, tak hanya dikenal karena desainnya, tetapi juga karena performa mobil yang satu ini dikenal sangat mumpuni untuk mobil-mobil sekelasnya. Coupe dua pintu ini, dibekali dengan mesin wankel rotari berkapasitas silinder 1146 cc (69,9 cu in) dengan penggerak roda belakang.

Mobil ini diproduksi sejak 1978 dan didiscontinue tahun 2002 dengan jumlah produksi mencapai 811.634 unit. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk Coupe. Catatan ini cukup menarik. Tapi yang mengesankan justru datang dari dunia modifikasi yang doyan menggoyang standar RX-7.

Carscoops, (4/3/2021) melaporkan sebuah modifikasi RX-7 berhasil mencuri perhatian dunia modifikasi. Tangan dingin Khyzyl Saleem berhasil mengubah RX-7 standar menjadi mobil yang lebih ekstrim dan liar.

Alih-alih melengkapi RX-7 dengan bodi kit lebar membuatnya malah kebablasan sehingga tampilannya benar-benar memukau. Saleem malah mengubahnya menjadimobil Shooting Brake. Desain yang dihasilkan membuat mobil ini benar-benar tampak gempal dengan desain kaki-kaki yang ekstrim.

Saleem memberinya atap baru dengan memanjangkan garis atap dan mendesain pilar C tebal yang meruncing mengalir ke bawah tutup bagasi. Atap baru menggunakan spoiler sedangkan trunklid juga telah dilengkapi dengan lips spoiler byang membuatnya tampak seperti mobil racing yang sempurna.

Modifikasi lainnya ikut dilakukan. Misalnya, RX-7 menggunakan satu set roda aftermarket dengan lapisan krom dan juga menggunakan splitter depan, diffuser belakang, dan side skirts baru. Ground clearance mobil juga telah diturunkan dan roll cage telah dipasang di dalamnya, sehingga membuat penumpang lebih nyaman ketika ia melesat.

Ide gila yang diterapkan pada Mazda RX-7 ini membuat mobil legendaris ini memiliki harga yang setara dengan perubahan dan tampilan ciamiknya. Mereka membanderolnya denga harga USD 80 ribu atau setera dengan Rp 1,14 miliar. (Elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap