Serpong Natura Untuk Speed Offroad Selain Meikarta, Unggul Prakoso : Penting Event Jalan Dulu!

Minggu, 07/03/2021 02:53 WIB

mobilinanews (Serpong) - Setelah mensurvei lokasi di Meikarta, Cikarang, pada 28 Februari lalu, Komisi Speed Offroad IMI dipimpin Ketua Komisi bro Unggul Prakoso kembali melakukan peninjauan ke bakal salah satu venue speed offroad.

"Kali ini di daerah Serpong Puspitek. Di lokasi perumahan Serpong Natura. Ada lahan kosong, belum dipakai untuk hunian. Dan pengelolanya mengizinkan untuk trek speed offroad," ungkap Unggul Prakoso, Ketua Komisi Speed Offroad IMI Pusat kepada mobilinanews.

Tidak sendiri, bro Unggul ditemani beberapa anggota Komisi Speed Offroad diantaranya Dira Sulanjana dan TB Adhi pada Sabtu (6/3/2021) kemarin.

"Intinya, kami telah mendapatkan dua lokasi untuk trek speed offroad. Masih di kawasan Jabodetabek dulu. Yang penting, bagaimana Speed Offroad bisa running lagi. Tahun depan, baru digaskeun," senyum bro Unggul yang tinggal di Jatimakmur, Pondok Gede, kota Bekasi.

Menurut bro Unggul Prakoso, bersama Direktur Off Road Fredrik T Moeladi serta anggota Komisi Speed Offroad telah bersepakat untuk mengembalikan speed offroad seperti dulu. Dengan trek yang lebih sederhana.

"Jadi, kira-kira treknya akan lebih natural mengikuti kondisi tanah yang ada. Namun tetap diperhatikan terkait handicap dan lebar treknya," terang offroader senior dan pemilik bengkel spesialis jeep serta mobil offroad Amphibia itu.

"Kalau harus mengikuti trek kayak 3-4 tahun, berat bos. Sangat mahal bikinnya. Maka kemungkinannya, kejurnas Speed Offroad tahun ini akan memakai single track. Tidak seperti sebelumnya, double trek dengan banyak variasi handicap," lanjut pria kalem ini.

Sekarang, lanjut bro Unggul, tinggal mencari "bapak angkat" istilah untuk penyelenggara dan sponsor guna mengemas round Kejurnas Speed Offroad.

"Tidak muluk-muluk, kalau bisa terselenggara 2-3 putaran di Jabodetabek dulu sudah bagus. Ya, kita coba menyesuaikan dengan keadaan sekarang. Ada sih trek bagus dan udah jadi di Suwarnadwipa Muara Bungo Jambi. Tapi, apa offroadnya siap ke sana yang tentu costnya tidak sedikit," terang bro Unggul.

Sebelumnya, didampingi bro Fredi Rostiawan selaku promotor dan juga Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat, Unggul bersama Dira dan TB Adhi meninjau lokasi untuk trek Speed Offroad  di Central Park, Meikarta, Cikarang.

Oleh Fredi kemudian disambut positif dengan siap memasukkan Kejurnas Speed Offroad digelar bersamaan 3 cabor IMI lainnya di Meikarta Festival of Motorsport 2021 yaitu Sprint Rally, Slalom dan Drifting.

"Menjadi 4 cabor sekaligus, dan saya optimis bisa terlaksana serta disupport pihak manajemen Meikarta, karena ini sesuatu yang menarik dan baru. Schedule sementara event tersebut di Agustus 2021," ungkap Fredi. (bs)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap