Target Suzuki 2021 : Capai Market Share 13% dan Menambah Negara Tujuan Ekspor

Minggu, 07/03/2021 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski masih dibayangi pandemi Covid-19, tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan terus berupaya menggairahkan pasar otomotif nasional.

"Di tahun 2021, Suzuki menargetkan bisa mencapai 13% pangsa pasar mobil di pasar otomotif secara nasional," ujar Dony Saputra, Direktur Marketing (mobil) PT SIS.

Untuk pasar ekspor, target pengapalan mobil Suzuki selama 2021 sebanyak 66.500 unit baik untuk CKD maupun CBU.

Selain itu, jumlah negara tujuan ekspor pun bertambah diantaranya Yaman, Venezuela dan Sudan di Afrika.

Untuk lini bisnis lainnya, seperti sepeda motor, suku cadang, dan purnajual, Suzuki akan meluncurkan produk-produk dan layanan baru untuk menstimulus pasar.

Jaringan layanan penjualan dan purnajual akan ditingkatkan, kualitas SDM akan dioptimalkan, dan program-program penjualan pun semakin beragam serta menguntungkan konsumen.

Penggunaan platform digital juga akan semakin ditingkatkan sebagai salah satu upaya Suzuki memberikan kemudahan dan memperluas akses konsumen.

Suzuki juga akan terus menerapkan Suzuki Hygiene Commitment melalui penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), melakukan penyemprotan disinfektan.

Serta protokol kesehatan lainnya di setiap unit kerjanya mulai dari pabrik, kantor, hingga outlet resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

"Semua upaya tersebut merupakan tanggung jawab Suzuki dalam memastikan kepuasan konsumen serta komitmen Suzuki untuk terus berkontribusi secara aktif dan positif untuk Indonesia," tegas Dony Saputra. (wan)
 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis