Pickup Listrik Baru Honda Mirip Mobil Alien

Senin, 08/03/2021 11:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda menjadi salah satu raksasa otomotif yang terus melakukan inovasi teknologi untuk berbagai produknya. Tak ingin ketinggalan dalam elektrifikasi, berbagai produk terus dikembangkan.

Terbaru, Honda mengeluarkan desain Honda HR-X Delsol. Mobil futuristik ini merupakan sebuah pickup elektrik yang bakal menjadi salah satu mobil masa depan Honda untuk bersaing di pasar. Desainnya terbilang ekstrim untuk sebuah pickup. Namun sebagai mobil masa depan, ia tampil sempurna.

Elektrik Car memang selalu tampil beda. Mencirikan masa depan, perawakannya selalu tak terduga. Lihat saja model Hyundai Ioniq 5 yang barusan dilansir pabrikan asal Korea Selatan. Kesan pertamanya, ia terlihat layaknya sebuah compact hatchback. Tetapi memiliki jarak sumbu roda lebih panjang dari Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal ini mencirikan, mbil masa depan selalu keluar dari pakem yang sudah ada dan membentuk sebuah format baru. Kembali soal Honda HR-X Delsol. Mobil dengan powertrain listrik ini terlihat sangat unik. Perancang render berhasil mengubah bentuk pickup secara drastis.

Julukan HR-X Delsol, merupakan studi panjang yang disebut sebagai coupe truk pickup kecil. Hal ini tidak terlihat dari model desainnya yang tidak seperti mobil Honda modern lainnya, sehingga benar-benar fresh sebagai sebuah pendatang baru dengan formulanya sendiri.

Bagian depan render terdiri dari kap pendek tanpa overhang depan. Ada juga gril faux yang bentuknya mirip dengan grille all-electric Honda e dilengkapi dengan emblem `H` besar di sebelah kiri.

Carscoops, Minggu (7/3/2021) menyebutkan tangan dingin desainer, Alexis Poncelet, telah melakukan pendekatan fiksi ilmiah nyata pada desain kendaraan lainnya termasuk HR-X Delsol, yang mengkombinasikan satu set roda off-road yang aneh dan ban yang menonjol keluar dari bodywork.

Desain seperti ini dianggap tidak akan berfungsi di jalan, tetapi memberikan konsep tampilan yang unik. Bentuk unik kendaraan berlanjut di bagian belakang, dimana terdapat tempat tidur pikap kecil dan area kargo. Salah satu renderingnya menggambarkan tiga lemari es untuk mendinginkan bir.(Elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag