Ini Kiat Persiapan Pramita Lakukan Touring Dengan Motor Gede

Senin, 08/03/2021 18:30 WIB

mobilnanews (Jakarta) - Perempuan saat ini tidak asing di dunia sepeda motor. Mereka kerap melakukan hal-hal yang membuat orang kagum dengan motor kecintaan mereka. Ada yang touring hingga melintasi Pulau. Ada yang menjadi Freestyler motor dan seterusnya.

Salah satunya adalah Pramita yang sudah khatam mengendarai motor gede (moge) sejak 30 tahun yang lalu. Motor favoritnya adalah motor berpenampilan klasik, tanpa perlu cc besar seperti Royal Enfield Classic.

Mita, sapaan akrab perempuan tersebut, beberapa kali mengikuti riding dengan sesama pengendara perempuan dan komunitas motornya, bahkan hingga ke Dieng dan Bali. Pengalaman touringnya membuatnya cukup dikenal di dunia kuda besi petualang.

Bagaimana penuturannya tentang perempuan yang ingin touring tapi masih ragu soal tunggangan moge atau hal lainnya. Baginya cukup mengumpulkan keberanian, melengkapi diri dengan riding gear sebuah moge sudah bisa dijajal.

“Untuk persiapan touring jarak jauh, yang terpenting adalah gunakan helm, sarung tangan, sepatu, jaket, celana khusus riding, serta protector. Tidak perlu malu kalau memang hobi riding, lakukan saja apa yang kita mau selama halnya positif, asal bukan untuk kebut-kebutan atau ugal-ugalan,” ungkap Mita.

Bagi Mita, perjalanan dengan motor sangat seru tetapi harus safety. Perjalanan jauh pun membutuhkan stamina sehingga perempuan yang riding perlu menyiapkan fisik, mental dan tentunya semua perlengkapan yang disebutkan termasuk kesehatan tunggangannya.

Bagi Mita bertualang di alam Indonesia dengan motor memiliki cerita tersendiri. Banyak hal yang ditemukan dalam perjalanan mulai dari keindahan alam, penduduk Nusantara yang ramah hingga kekhasan makanan tiap daerah yang membuat para petualang ketagihan ingin pulang.(Elk)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern