Kawasaki Z900 RS Berhasil Jadi Cafe Racer Karya Katros Garage

Selasa, 09/03/2021 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dunia modifikasi di Indonesia tak ada matinya. Banyak builder motor tanah air yang memiliki ide brilian yang kemudian diaplikasikan pada karya mereka berupa motor custom. Salah satunya adalah Katros Garage.

Bengkel Custom Katros Garage punya reputasi berkelas. Bahkan motor custom beraliran Chopper Presiden Joko Widodo juga merupakan hasil kerja tangan dingin Katros.

Kali ini, Mobilinanews mengulas salah satu karya terbarunya yang dibangun dari Kawasaki Z900RS, melansir RideApart beberapa waktu lalu.

Motor bongsor Kawasaki Z900 RS berhasil disulap menjadi motor keren yang elegan. Nuansa sport yang kental pada Z900 RS dikemas dengan warna baru yang menonjolkan kesan retro klasik yang kuat dalam aliran cafe racer. Modifikasi ini ditujukan agar garapan pada Z900 RS ini memiliki karakter tersendiri.

Katros memulai ubahannya dengan mengupayakan kesan minimalis pada tubuhnya. Untuk itu, body work Z900 RS dibuat lebih sederhana dan datar. Menguatkan kesan klasiknya mereka menambahkan toping pada lampu depan.

Bagian bodi sampingnya mendapatkan sepasang penutup berventilasi sehingga membuat motor ini terlihat lebih lebar dan meningkatkan fungsionalitas radiator pendingin motor. Hal ini membuat motor terlihat lebih slim dan kokoh.

Di bagian bagian belakang, tampak sasis diporong dan dibentuk menjadi buntut lebah sehingga menambahk kesan cafe racernya. Buntut kemudian dilengkapi dengan lampu belakang LED. Bagian sadelnya dibungkus ulang dengan kulit khusus sehingga tampak lebih ekslusif.

Salah satu elemen yang paling menarik perhatian dari motor custom ini adalah knalpot custom quadruple yang memiliki dua moncong pembuangan di setiap sisinya. Exshaust ini dibuat dengan tangan secara cermat. sistem knalpot kustom memberikan tampilan impresif pada tunggangan

Bagian mesin tetap dibiarkan standar, karena motor ini mengakomodir tenaga besar untuk berbagai keperluan termasuk touring jarak jauh. Z900 RS dibekali mesin 948cc inline-four, yang mampu memompa 110 tenaga kuda dan torsi 73 ft-lbs.(Elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap