Tes F1 2021 Bahrain: Vasseur Kena Covid-19, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi Tanpa Bos

Jum'at, 12/03/2021 19:42 WIB

mobilinanews (Prancis) - Pembalap kawakan Kimi Raikkonen dan rekan setimnya di Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi, harus menjalani musim kompetisi 2021 tanpa big boss Fred Vasseur. Team Principal Alfa Romeo itu kena Covid-19 jelang ke Bahrain dan harus dikarantina di Prancis.

Vasseur selama ini rutin melakukan tes PCR sebagaimana ketentuan FIA terhadap semua personel di F1. Setelah sekian lama terus negatif, dalam pemeriksaan terakhir hasil PCR-nya positif.

Karena itu harus mengisolasi diri di rumahnya di Prancis. Ia disebutkan tanpa keluhan apa-apa, tampak bugar dan bersemangat serta disebut dalam katagori OTG (Orang Tanpa Gejala).

"Tak ada penggantinya yang ditunjuk di Bahrain. Tapi, Fred tetap memimpin operasi dari rumahnya. Komunikasinya langsung terhubung ke paddock selama tes berlangsung," bunyi pernyataan tim Alfa Romeo.

Vasseur menjadi Team Principal F1 kedua yang terpapar Covid-19 setelah sebelumnya menimpa Toto Wolff (Mercedes). Bedanya Wolff terpapar saat libur kompetisi Desember silam sehingga tidak mempengaruhi operasional tim.

Untuk pembalap sudah tercatat beberapa yang positif dihinggapi virus berbahaya itu. Mereka adalah Sergio Perez, Lance Stroll, Lewis Hamilton, Lando Norris dan Charles Leclerc.

Mobil baru Alfa Romeo, C41, yang mesinnya dipasok oleh Ferrarri akan bergabung dengan 9 tim F1 lainnya dalam tes pra musim di Sirkuit Sakhir mulai 12 Maret ini hingga 14 Maret 2021.

Pilot C41 adalah Raikkonen (Finlandia) dan Giovinazzi (Italia). Keduanya pembalap lama Alfa Romeo sejak 2019  lalu. Dan, baru kali ini mereka mengawali kompetisi tanpa kebersamaan dengan Vasseur. (rnp) 

 

TERKINI
NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket