Di Balik Logo Baru Peugeot Ada Filosofi Kualitas, Abadi dan Percaya Diri

Sabtu, 13/03/2021 18:09 WIB

mobilinanews (Perancis) - Logo baru memberi spirit baru Peugeot Global. Identitas ini siap memberikan suntikan semangat brand global asal Perancis untuk seluruh line up siap dihadirkan. Ada latar dan alasan yang kuat kehadiran logo anyar Peugeot hadir.

Para desainer brand asal Perancis termasuk Peugeot Design Lab menciptakan sebuah identitas baru. Identitas baru ini, tidak hanya sekadar logo. Inilah pengalaman baru terhadap brand Peugeot yang lebih mendalam dan kuat.

Asal mula identitas baru PEUGEOT

Logo baru ini menggambarkan posisi Peugeot sebagai sebuah brand high-end general. Ada tiga kata kunci brand ini : kualitas, abadi, dan percaya diri.

Identitas baru ini terinspirasi berbagai produk ikonik yang dibuat oleh Peugeot: Peugeot i-Cockpit (compact steering wheel, head-up display, kursi dan instrumen ergonomis, kualitas material).

Diperkenalkan pada mobil konsep SR1

Desain atraktif dan tajam diinisiasikan pada mobil kosep QUARTZ dan EXALT, mulai diimplementasikan pada Peugeot 3008 dan 508 generasi kedua.

Kepercayadirian brand ditampilkan dengan patung singa raksasa pada Paris Motorshow 2018. Visi masa depan Peugeot hadir pada mobil konsep Peugeot e-Legend

“Selama lebih dari dua abad, Peugeot selalu menjadi brand pionir dalam perkembangan mobil dan sepeda. Emblem baru dan identitas baru ini menjadi sebuah penghubung antara sejarah dan visi masa depan kami,” ujar Matthias Hossan, Peugeot Design Director.

Untuk menghasilkan logo baru ini, para desainer Peugeot dari beragam bidang (eksterior, warna, dan style). Tim ini bergabung dengan Peugeot Design Lab (Studio Desain Peugeot yang menawarkan desain di luar sektor otomotif secara global).

“Peugeot menjadi satu-satunya pabrikan yang membangun identitasnya sendiri secara in-house. Peugeot Design Lab merupakan laboratorium ide bagi Peugeot dan brand-brand non-otomotif lainnya di bawah grup Stellantis," ucap Aranault Gournac, Direktur Peugeot Design Lab Studio.

Logo legendaris ini didekorasi dengan kepala singa khas Peugeot yang menggambarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Kebanggaan, kekuatan, dan status terlihat jelas pada kepala singa tersebut.

Perisai mengelilingi menandakan perlindungan, keabadian, dan juga kesetiaan yang notabene punya sejarah panjang sejak 1810.

Penulisan huruf  “PEUGEOT“ pada logo tersebut juga menggunakan font terbaru yang tajam dan modern. Langkah ini mengikuti kekuatan brand terhadap perubahan era mobilitas ke masa depan. (bs)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern