Wow, Qarrar Firhand Mendominasi Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021!

Sabtu, 13/03/2021 19:18 WIB

mobilinanews (Sentul) - Qarrar Firhand Ali atau biasa dipanggil “Al” berhasil mendominasi putaran 1 dari Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di kelas Mini Rok berlangsung Sabtu (13/3/2021) hari ini di Sentul Internasional Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Pada sesi warm up yang dimulai pukul 8 pagi, Al sudah menunjukkan kepiawaiannya dengan mencatat best lap 57.918.

Dilanjutkan dengan sesi qualifying, pegokart dari tim Tanada Racing ini kembali mencatat waktu tercepat yaitu 57.929, menjadikannya yang tercepat dan menempatkan diri di posisi P1.

Pada race pre Final, Al melaju tanpa mendapatkan perlawanan berarti hingga finish di posisi 1 dengan catatan waktu 13:43.521, tenggat mencapai 9 detik dari Kimi Rae (Mahata Racing Team) di posisi ke 2. 

Al juga mencetak waktu tercepat 58.435 pada lap ke 8 dari total 16 lap yang harus diselesaikan.

Setelah Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021 resmi dibuka Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat yang juga Ketua MPR-RI, race final kelas Mini Rok dimulai pukul 14.19 WIB.

Al yang menempati pole (start paling depan) pada balapan yang dimulai dengan rolling start harus bertarung ketat dengan Kimi Rae yang berada di posisi 2.

Ketatnya persaingan menyebabkan Al sempat turun ke posisi 2 pada lap awal, namun Al berhasil melakukan overtake pada lap ke-3 dan meraih kembali posisi 1 dan menjaga konsistensi hingga race berakhir. 

Al mengakhiri balapan putaran 1 di kelas Mini Rok dengan total waktu 15:41.757 dan mencatat waktu terbaik 58.349 di lap ke-9.

Jimmy Akbar, dari Manajemen balap Qarrar Firhand mengatakan, performa Al semakin meningkat hasil dari kombinasi latihan rutin yang dilakukan selama ini.

"Al memang kami targetkan untuk tampil konsisten dalam Kejurnas Eshark Rok Cup, sebelum melanjutkan step berikutnya di event gokart Eropa," ungkap Jimmy Akbar.

Al akan kembali turun pada putaran ke-2, Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia, Minggu, 14 Maret 2021 esok. (bs)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global