Silverians Ranah Minang Deklarasi, Defri Nasli Ajak Gabung ke IMI Sumbar

Minggu, 14/03/2021 14:25 WIB

mobilinanews (Padang) - Anda punya mobil warna silver? Bolehlah ikut daftar sebagai members komunitas yang satu ini. Nama lengkapnya Silver Cars Community Indonesia atau biasa disingkat Silverians. Chapter mulai menyebar di seluruh Nusantara.

Sudah 13 chapter diresmikan. Mulai dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, DeBoRa, Karawang, Serang Cilegon, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Makassar, dan Sumatera Selatan. Yang terbaru Sumatera Barat, dinamakan Silverians Ranah Minang. Selanjutnya menyusul Medan.

Nah, di luar itu, ternyata ada juga Non Chapter. Diantaranya Purwokerto, Wonosobo, Malang, Jambi, Manado, Pontianak, Palangkaraya, Cirebon, Subang, Tasikmalaya, dan Garut.

"Sumatera Barat menjadi chapter yang ke-13," buka Mutia Surya Putri, Ketua Wilayah Silverians Ranah Minang.

Top kan ketuanya seorang wanita? Usianya pun masih muda, 27 tahun. Mutia memiliki Nomor Anggota 927 dan memimpin 14 members. Sementara 55 lainnya sebagai Calon Members di Sumbar.

Tibalah saatnya deklarasi. Lokasinya di Cafe Taman Pucuk Merah, Padang pada Sabtu (13/3/2021) sore hingga malam. Tempat yang berada di depan Rumah Sakit Ibnu Sina itu pun mendadak dipenuhi mobil berkelir silver dan abu-abu.

Ternyata, members Silverians bukan hanya pemilik mobil berwarna silver.

"Silverians itu diperuntukkan bagi pemilik, penggemar, pengamat dan pemerhati kendaraan berwarna dasar silver dan abu-abu yang mempunyai 300 turunan warna. Silahkan gabung," terang Syaiful, Ketua Umum Silverians yang hadir dari Jakarta.

Yaps! Yang ditunggu hadir, Defri Nasli, Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat. Didampingi Albert Kapoyos alias Awe, Ketua Forum Otto Ranah Minang (FORM). Hadir juga Pembina Indonesia Automotive Society (IAS) West Sumatera, Islami Chaniago. Klop kan!

Nampak juga hadir members komunitas lain yang ada chapter di Sumbar. Mulai dari Black Car Community, TOVILITY (Toyota Vios Limo Community) yang baru berdiri, Toyota Yaris Club Indonesia, Datsun Go Community Indonesia, Terios Club Indonesia, Avanza Xenia Solutions, Honda City Club Indonesia, dan Calya Sigra Club (Calsic).

""Kami menghimbau kepada klub yang ada untuk bergabung ke dalam IMI Sumbar agar mempunyai induk organisasi. Kita bisa membuat program kegiatan bersama," ajak Defri Nasli yang direspon positif komunitas.

Hal sama disampaikan Albert Kapoyos. "Mari bersinergi dengan Pengprov IMI Sumbar," pesan Awe yang rajin menghadiri acara komunitas di Ranah Minang. Puncaknya adalah pemotongan tumpeng, pembagian sertifikat dan sticker members.

Sebagai info, Silverians telah 8 tahun eksis sejak pertama kali berdiri 16 Februari 2013 lalu. Syarat mendirikan chapter, minimal 10 members. Bagi yang minat gabung, selain syarat mobil silver atau abu-abu, mengisi form secara online dan mengirimkan identitas ke email @silverians.or.id serta membayar pendaftaran Rp.250 ribu.

Kompensasinya dapat kemeja seragam, Kartu Tanda Anggota berupa e-money dan satu set stiker. Cocok kan?! (bangve)

 

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak