Jimny Baru Long Wheelbase Siap Hadir, Ini Modelnya

Kamis, 18/03/2021 00:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki Jimny merupakan salah satu produk yang menjadi perhatian publik sejak kembali diluncurkan tahun 2018. Kenangan yang dibawa bersamanya kembali dihadirkan dengan model boxi yang serentak menjadi idaman banyak pecinta otmotif.

Jika sebelumnya Jimny hadir dalam bentuk kotak kubus. Kali ini Suzuki menghadirkan versi persegi panjang (balok-red) dengan menambah panjang jarak sumbu rodanya, sehingga berbentuk seperti sebuah Sport utility Vehicle (SUV).

Carscoops, Rabu (17/3/2021) menyebutkan versi terbaru Jimny dengan jarak sumbu roda lebih panjang ini merupakan generasi terbaru Jimny yang dibuat untuk pasar Amerika Selatan. Perubahan pada panjangnya membuat panel belakang dan dan sampingnya lebih panjang.

Secara luas, bentuk depannya kurang lebih sama. Meskipun panjangnya berubah namun Suzuki tetap hanya memberikannya tiga pintu. Hal ini membuatnya mendapat sebutan sebagai versi komersial ringan baru dari 4 × 4 kecil.

Secara umum, mobil anyar ini baru mendapat uji coba, sebelum memasuki tahap produksi pabrik. Meskipun pihak Suzuki belum mengkonfirmasinya tapi dari bagian depan dan belakang tampak identik dengan model produksi, kecuali panjangnya.

Bagian yang ikut mendapat revisi yakni unit pencahayaan dan bumper di kedua ujungnya. Jimny versi terbaru dibut sebagai model produksi untuk merayakan tiga tahun coming backnya di pasar otomotif.

Kabarnya Jimny versi baru ini akan menggendong mesin empat silinder 1.5 liter yang diambil dari mesin versi global dengan mendapat peningkatan teknologi sehingga diklaim kan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi.

Mesinnya yang akan digunakan mampu menghasilkan power 101 hp dan torsi 130 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual lima kecepatan atau transmisi otomatis empat kecepatan. (Elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag