MotoGP 2021: Miller Datang Sebagai Striker Lucu, Ducati Tak Merasa Kehilangan Dovi

Rabu, 17/03/2021 19:18 WIB

mobilinanews (Qatar) - Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti memuji penampilan perdana Jack Miller dalam status rider pabrikan di winter test Qatar. Memacu DesmosediciGP21, pembalap Australia itu jadi pembalap tercepat sepanjang tes.

Ciabatti pun dengan enteng membandingkannya dengan Andrea Dovizioso, pembalap Italia yang berpisah dengan Ducati akhir tahun lalu. Ia tak merasa rugi kehilangan Dovi.

Ia menilai Miller tak memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan Dovi. Dan, ia bangga karena Miller salah satu favorit juara dunia musim 2021.

"Sangat jelas Andrea (Dovizioso) sangat penting bagi Ducati. Ia pembalap Ducati yang paling sukses setelah Cassey Stoner. Dari sudut pandang ini ia memberikan kontribusi sangat penting bagi kami," aku Ciabatti dikutip dari media Italia GP0ne.

"Tetapi juga benar Miller sudah 4 tahun bersama Ducati (sebelumnya tiga musim bersama tim satelit Pramac Ducati). Ia sudah paham methode kerja kami dengan sangat baik. Bersama Miller saya yakin tak ada kekurangan apa pun sepeninggal Andrea," lanjut Ciabatti.

Ciabatti juga memuji karakter Miller yang tak suka mengeluh. Ia justru suka bergurau, jahil akepada para mekaniknya, dan membawa kegembiraan ke dalam garasi tim Ducati. Ia suka melucu, tapi saat sama juga sudah mengambil tanggung jawab sebagai pembalap pabrikan dengan serius. 

"Ia sangat termotivasi dan paham apa yang harus ia lakukan untuk menjadi lebih baik. Seperti di sepakbola, Miller adalah seorang striker."

Bersama 2 striker lain, Francesco Bagnaia (pabrikan Ducati) dan Johann Zarco (Pramac Ducati), Ciabatti menatap musim 2021 dengan penuh semangat dan harapan. Ketiganya telah menunjukkan performa sesuai target sepanjang tes pra musim ini.

"Yang paling penting adalah kenyataan bahwa mereka semua sudah nyaman di atas DesmosediciGP21."

Dalam lima hari tes Qatar, Miller sukses menjadi pembalap tercepat sementara Zarco dan Bagnaia beberapa kali juga bersaing berebut tempat di posisi 4 Besar. Zarco sendiri tampil sebagai pembalap paling kencang di trek lurus Sirkuit Losail dengan rekor top speed 352,9 km/jam.

Fakta itu membuat setidaknya Ducati layak jadi favorit dalam dua race awal 2021 yang berlangsung di trek sama, GP Qatar dan GP Doha pada 28 Maret dan 4 April 2021. (rnp)

 

 

 

TERKINI