Cal Crutchlow: "Kembali ke MotoGP, Marc Marquez Bisa Kencang Hanya Dalam 3 Laps."

Rabu, 17/03/2021 19:53 WIB

mobilinanews (Inggris) - Cal Crutchlow cukup lama berkolaborasi dengan Marc Marquez sebagai sesama joki RC213V. Cal di LCR Honda sedangkan Marquez di Repsol Honda. Ia menanti kehadiran kembali Marquez di trek MotoGP setelah absen 8 bulan. Apa katanya?

"Marc Marquez adalah Marc Marquez, tetap seperti itu. Begitu ia naik motor, ia tak akan pernah lambat. Itu sudah pasti," kata tester tim pabrikan Yamaha itu menyoal kemungkinan Marquez kembali berlaga pada GP Qatar, 28 Maret 2021.

Saat ini, Marquez sudah pulih dari patah tulang tangan kanannya dan sudah mulai beraktivitas latihan naik motor besar, RC213V-S, di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Memang belum ada keterangan resmi apakah Marquez akan kembali tapi banyak indikator yang merujuk come back-nya pada seri pembuka musim 2021 itu. Antara lain namanya yang terdaftar sebagai kontestan GP Qatar 2021 meski tak ikut winter test.

Cal mengaku merindukan kehadiran Marquez sebagaimana banyak orang juga ingin juara dunia MotoGP 6 kali itu segera mengaspal. Meski absen selama 8 bulan, Cal memprediksi tak akan lama proses adaptasi ulang Marquez di atas motor andalannya. Mungkin butuh waktu agak lama untuk kembali ke level utamanya.

"Tapi, bicara kecepatan, Marc adalah pembalap yang bisa menjadi sangat kencang setelah melaju 3 laps. Ia berbeda. Tak ada yang bisa tahu arahnya karena ia acap tak terduga," ungkap Cal.

Soal kembalinya Marquez balapan, kata Cal, itu adalah penantian banyak pembalap dan terutama fans MotoGP. Saat mengendarai RC213V-S di Barcelona tak kelihatan ada masalah dengan tangan kanannya untuk menahan beban motor. Karena itu Cal yakin koleganya itu akan mampu ikut race seri pembuka.

Peluang Marquez kembali ke trek memang semakin terbuka dari hari ke hari. Ia sendiri mengaku sudah sangat rindu balapan, dan di sisi lain ia sudah dapat rekomendasi dari tim dokter yang selama ini merawatnya.

Team Principal Repsol Honda Alberto Puig pun menyerahkan sepenuhnya kepada Marquez kapan kembali berlaga karena ia sendiri yang paling tahu kondisi fisiknya.

Inidkator lain adalah kehadiran Marquez di Qatar untuk menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 dari pemerintah Qatar kerjasamanya dengan Dorna.

Dengan begitu maka ia bisa menerima suntikan kedua pada akhir bulan Maret mendatang berbarenan dengan GP Qatar. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla