Tehnik Double Stitching Dapat Mempertegas Aksen Interior Mobil

Kamis, 29/10/2015 15:09 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Dalam gubahan interior mobil, banyak cara yang dapat dilakukan agar tampilan interior lebih ciamik, salah satunya dengan menerapkan tehnik double stitching atau jahitan ganda. Double stitching dapat mempertegas aksen interior mobil sesuai dengan tema yang dikedepankan oleh sang pemilik mobil.

"Double stitching adalah salah satu tehnik penjahitan yang umum dilakukan oleh seat maker. Tehnik ini digunakan untuk pengerjaan detail, bisa dilakukan di sisi pinggir jok atau untuk mempertegas bordir di sandaran jok," ujar Edy dari Vertue Concept kepada mobilinanews.

Diungkapnya, saat pengerjaan interior Honda HR-V yang diboyong Signal Kustom ke ajang SEMA 2015 mendatang, Edy bermain jahitan dobel sebagai detailing. Tehnik pengerjaan ini sedikit lebih rumit karena membutuhkan ketelitian. Tuntutannya jahitan harus presisi satu sama lain, jika tidak hati-hati maka berpengaruh pada hasil akhirnya.

"Sekilas memang tidak terlihat, namun jika pemesan detail maka resikonya bisa rombak total, karena terkait dengan detail pengerjaan sisi lainnya," tambah Edy. Satu keuntungan yang diperoleh Edy setelah mengerjakan modifikasi interior Honda HR-V milik Signal Kustom, ia mendapatkan lebih contoh jok HR-V sehingga Vertue Concept sudah memiliki moldingnya, dan dapat melayani permintaan para pengguna HR-V jika ingin melakukan penggantian interior varian terbaru dari Honda ini.

Ji5ka tertarik mengganti rubahan interior mobil baik HR-V atau mobil lainnya, Vertue Concept yang terletak dibilangan Danau Sunter Sunter Utara J12 No 6, adalah dalah satu rujukan seat maker handal yang telah berkolaborasi dengan banyak modifikator terkenal, baik untuk penggunaan harian ataupun peruntukan kontes.

Atau ingin dapat rujukan karya Edy bisa telusuri Facebooknya, Vertue Concept. Mau rubah interior, jangan setengah-setengah ya, toh buat tampilan serta dapat memaksimalkan kenyaman berkendara kan!

Tehnik Double Stitching Dapat Mempertegas Aksen Interior Mobil

TERKINI
Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak