Penjualan Mobil Mewah Di Jakarta Auto Show 2015 Lesu?

Jum'at, 30/10/2015 06:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pelaksanaan pameran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 Oktober – 1 November sedianya digunakan untuk mendongkrak penjualan mobil pada kuartal 4 2015. Mampukah upaya Gaikindo ini di tengah kondisi perekonomian nasional dan daya beli masyarakat yang menurun dalam setahun terakhir?

“Sejak hari pertama dan hari kedua ini jumlah pengunjung di Plenary Hall terlihat sepi, mungkin rata-rata segan berlama-lama, karena yang dipamerkan memang mobil-mobil mewah,” kata narasumber yang tidak ingin disebut namanya kepada mobilinanews, Kamis (29/10).

Di Plenary Hall, ada lima merek mobil premium yang menampilkan produk-produk unggulan, yaitu Mercedes-Benz, BMW, Lexus, Infititi dan Jaguar-Land Rover. Pemandangan sepi di Plenary Hall sangat kontras dengan ruangan lain di JCC yang sedang berlangsung pameran teknologi terbesar di Indonesia Indocomtech 2015. Di pameran Indocomtech 2015 sebagaimana nampak pada foto di hari yang sama antusiasme konsumen dalam bertransaksi mudah terlihat.

Animo pengunjung Indocomtech 2015 yang tinggi nampak berbanding terbalik dengan kunjungan ke Plenary Hall JCC, Kamis (29/10)

Animo pengunjung Indocomtech 2015 yang tinggi nampak berbanding terbalik dengan kunjungan ke Plenary Hall JCC, Kamis (29/10)

Hal ini nampaknya sudah disadari oleh para pihak produsen mobil mewah yang ikut serta. Salah satu indikasinya, meski menampilkan produk terbaru Jaguar XE, pihak PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku distributor resmi menghindari kenaikan harga. Pihak GAD tetap menggunakan skema harga yang telah dinaikkan di awal tahun.

Jagua XE yang hadir dalam dua varian, Prestige dan R-Sport, mengandalkan mesin 2.000cc dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Harga Jaguar XE Prestige Rp 1,099 miliar dan Jaguar XE R-Sport Rp 1,299 miliar.  Tidak hanya Jaguar yang tampil maksimal, pihak Mercedes-Benz di Indonesia menampilkan lima produk SUV unggulan, yaitu GL 400, All New GLC, ML 250 CDI, GLA Class, serta peluncuran GLE AMG Coupe.

Harga tiket di JAS 2015 untuk hari Rabu – Jumat Rp 15 ribu, serta Sabtu – Minggu Rp 20 ribu. Ke JAS 2015 yuk...

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024