OLX Autos Ikut Siapkan Siswa SMKN Bersaing di Dunia Kerja

Rabu, 24/03/2021 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pendidikan menjadi bagian penting di dalam menyiapkan masa depan anak bangsa. Untuk itu, OLX Autos mengalbil peran untuk memberikan dukungan pelatihan peningkatan soft skilluntuk para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN).

Pada kesempatan kali ini, OLX Autos secara resmi memulai kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 26 Jakarta untuk mencetak inspector officer yang handal dan berkualitas.

COO OLX Group Indonesia, Hendri Tadjuni mengatakan generasi muda perlu dipersiapkan untuk bersaing di berbagai bidang industri, termasuk otomotif. Karena itu, pelatihan dan pendampingan menjadi bagian penting untuk mendukung masa depan mereka.

"SDM yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di era kompetisi global saat ini, dunia otomotif tidak terkecuali. Untuk itu, OLX Autos bekerja sama dengan SMKN 26 Jakarta, membantu mempersiapkan lulusan terbaik yang siap terjun ke industri otomotif,” kata Hendri di Jakarta

Para siswa yang terlibat nantinya mendapat pelatihan berupa soft skills dan hard skills selama tiga bulan, terdiri dari 30% theory dan 70% praktik. Setelah menempuh pendidikan 3 bulan, mereka berkemsempatan mendapat skill assessment oleh tim OLX Autos, sehingga bisa direkrut untuk menjadi OLX Autos Inspectors.

Kerjasama dengan SMK 26 ini merupakan awal dari program selanjutnya. Tahap pertama pemilihan 10 siswa terbaik untuk diberikan pelatihan akan dimulai pada 30 Maret 2021. Kedepan OLX Autos berencana untuk melibatkan SMK Favorit lain di 8 kota tempat OLX Autos Indonesia berada.

Kepala Sekolah SMKN 26, Purwosusilo menyatakan sangat mengapresiasi langkah positif dari OLX Autos untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil di bidang otomotif melalui SMKN 26.

"Harapan kami, langkah ini dapat menjadi semangat baru bagi tenaga pendidik dan tentunya siswa kami untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi demi masa depan lebih baik,” ujarnya. (Elk)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia